Mahyeldi : Hindari Hoax untuk Pembangunan Sumbar yang Kondusif

Mahyeldi : Hindari Hoax untuk Pembangunan Sumbar yang Kondusif

Berita Utama Dedi Oscar Adams, M.I.Kom.(DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA DAN STATISTIK) 08 Maret 2021 18:21:08 WIB


Rilis

Sebagai mitra strategis pemerintah, media massa diharapkan bisa berperan aktif dalam menciptakan suasana kondusif untuk menunjang pembangunan di Sumbar, yang pada gilirannya berimbas pada kesejahteraan masyarakat.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi kepada para wartawan, saat wawancara usai menerima vaksin Covid-19 di Istana Gubernuran, Senin (8/3/2021).

Himbauan ini disampaikan Gubernur, terkait adanya berita hoax oleh satu media yang menyebut tentang dihentikannya proyek pembangunan jalan tol Padang - Sicincin, dan Gubernur Sumbar tidak mengetahui hal tersebut.

"Terkait jalan tol, kita sudah mengadakan rapat dan semua pihak mendukung. Jika seandainya pembebasan tanah bisa selesai th ini, 2022 bisa selesai pembangunan," kata Mahyeldi

"Saya menghimbau media, demi kondusifnya pembangunan di Sumbar, hindari hoax dan ikuti etika membuat berita. Masa iya, pembangunam dihentikan dan gubernur tidak tahu," tambahnya.

Seperti diberitakan, PT. Hutama Karya sebagai pelaksana pembangunan Jalan Tol Padang - Pekanbaru tidak  menghentikan pembangunan, melainkan hanya refocusing pekerjaan pada lahan yang sudah dibebaskan.(doa/MMC)

 

Dinas Kominfo Sumbar