SKPD Terkait Mesti Anggarkan Pembangunan Rumah Gadang, Sport Center, dan Rohana Kudus

Berita Utama () 16 April 2013 04:48:10 WIB


Sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Sumatera Barat tahun 2010-2015, Pemerintah Provinsi dalam rangka melakukan percepatan pembangunan yang memberikan multiplayer effect serta dampak terhadap pertumbuhan ekonomi Sumatera Barat, maka perlu disepakati beberapa kegiatan yang diprioritaskan, seperti pembangunan Minang Ekpo yang sedang berlangsung pembangunannya. Hal ini sesuai dengan Nota Kesepatakatan tanggal 15 Februari 2013, yang juga telah didukung oleh DPRD Sumbar.


Ini disampaikan Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim yang didampingi kepala Biro Humas Irwan,S.Sos.MM diruang kerjanya Senin (15/4). Menurutnya,” Ada empat agenda bangunan yang diprioritaskan dalam mendukung RPJMD Sumbar tahun 2010-2015 ini, antara lain pembangunan Minang Ekpo, Rumah Gadang, Sport Center dan Gedung Rohana Kudus.
Untuk pembanguan Sport Centre, pembangunan Rumah Gadang dan penyelesaian Gedung Rohana Kudus para SKPD terkait agar menganggarkan untuk tahun 2014 ini.

 
Pembangunan Minang ekpo ini bertujuan untuk mempromosikan produk-produk unggulan ,pergelaran seni dan budaya, workshop, peluang investasi daerah dan temu usaha dengan melibatkan kabupaten/kota.” Melalui minang ekpo diharapkan dapat meningkatkan minat ibnvestasi pelaku usaha baik regional, nasional maupun internasional,” jelasnya.