GUBERNUR : BANK NAGARI JANGAN KECEWAKAN NASABAH
Berita Utama Bagian Pemberitaan Biro Humas(Biro Humas Sekretariat Pemerintah Provinsi Sumatera Barat) 25 Oktober 2016 16:38:07 WIB
Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno saat peresmian kantor baru Bank Nagari Cabang Batusangkar, Selasa (25/10) siang mengatakan, apabila pelayanan memuaskan, nasabah akan bertambah. Sebaliknya, apabila sempat nasabah kecewa, maka akan dapat mengurangi kepercayaan nasabah.
"Oleh sebab itu tingkatkan nasabah dengan cara tingkatkan pelayanan. Apabila nasabah meningkat maka bertambah pula uang yang akan dikelola," katanya.
Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama (Dirut) Bank Nagari Dedy Ihsan mengatakan, perkembangan aset berikut dana Bank Nagari Cabang Batusangkar trennya sangat positif. Meskipun demikian diharapkan untuk tetap meningkatkannya.
"Aset Bank Nagari Batusangkar tumbuh sekitar 21.7 persen dan terhitung sejak Desember 2015 dananya tumbuh sekitar 38,5 persen," katanya.
Dedi juga berharap ke depan, selain menigkatkan aset dan dana yang dikelola, kredit komersial ditingkatkan mengingat perkembangannya masih rendah.
"Kami menyadari pertumbuhan kredit komersial masih kecil sekitar 8 persen," ulasnya.
Ia menegaskan, meningkatkan pertumbuhan kredit komersial menjadi tatangan agar berkerja lebih serius dalam menyalurkan kredit komersial, sehingga efek ekonomisnya bisa lebih besar dari yang ada sekarang.
Bupati Tanahdatar Irdinasyah Tarmizi berharap pelayanan yang diberikan Bank Nagari kepada nasabah lebih meningkat.
"Saya yakin Bank Nagari akan meningakatkan pelayanan kepada masyarakat," katanya.