GUBERNUR: NAMA BAIK SUMATERA BARAT AGAR DAPAT DIJAGA

Berita Utama () 17 Juli 2014 02:42:49 WIB


  PADANG,...Selama menjalani pelatihan di Jakarta nama baik Sumatera Barat agar dapat dijaga kata Gubernur, Prof.Dr.H.Irwan Prayitno, P,Si, M.Sc yang didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Sumbar H.Priadi Syukur,SH pada 2 pasang calon Paskibraka Sumbar yang akan mengikuti seleksi tingkat Nasional saat pelepasan secara simbolis Rabu 16/7 di Gubernuran jalan Sudirman Padang.

Hadir Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Drs. Afrizal Muchtar, M.Pd, ketua pelaksana Kepala Seksi Kepemimpinan dan Tenaga Kepemudaan Hendri Budi Utama, S.Pd, orang tua wali dan perwakilan dinas terkait.

Lebih lanjut Gubernur menyatakan, kalian yang tergabung dalam Paskibraka merupakan orang pilihan dari siswa yang ada di Sumatera Barat, karena itu ikuti aturan dan semua sesi latihan yang diberikan baik disini dan di Jakarta nanti.

Selain itu tambah Gubernur, Paskibraka juga dapat mendidik orang ( siswa ) memiliki karakter untuk meraih sukses bagi pribadi peserta serta dapat membuat bangga orang tua, sekolah dan Sumatera Barat bagi yang mewakili ketingkat Nasional.

Gubernur juga mengingatkan, bagi yang terpilih mewakili Sumatera Barat ketingkat Nasional nanti jangan menjadi sombong dan sebaliknya bagi yang tidak terpilih, agar jangan merasa sedih dan menyesal karena semua itu merupakan proses serta aturan yang harus diterima.

“ seleksi ini tidak ada istilah menang dan kalah, tetapi ini semua hanya sebuah proses yang harus kalin terima, namun yang paling penting kalian sudah menjadi figur yang dapat dicontoh siswa-siswa lainnya,’’ kata Gubernur menyemangati.

Kepala Dispora Sumbar Priadi Syukur menerangkan, 2 pasang Paskibraka yang dikirim menjalani seleksi Nasional ini, merupakan hasil penjaringan 56 calon Paskibraka Sumatera Barat yang telah ditetapkan.

Kusus Paskibraka putri, pakaian ( Rok ) ukurannya 10 cm diatas mata kaki ( tumit ) sesuai dengan harapan masyarakat Sumbar (ABS- SBK), yang mana pada tahun- tahun sebelumnya 10 cm dibawah lutut.

“ kusus untuk pakaian ( Rok ) Paskibraka putri pemerintah Kabupaten dan Kota agar dapat mengacu pada kebijakan yang diberlakukan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat,’’ urai Priadi Syukur.

Adapun 2 pasang Paskibraka yang akan menjalani seleksi Nasional nanti antara lain, Jefri Antoni. S ( Putera ) dari SMA PGRI 1 Padang, Rifky Rama Fadri ( Putera ) SMA Negeri 1 Padang Panjang, Siti Dea Ramadhani ( Puteri ) SMA Negeri 1 Payakumbuh dan Ghina Irfandi Ade. P ( Puteri ) SMA Negeri 10 Padang. ( MUL )