NELAYAN SIKAKAP AKAN DIDUKUNG RADIO UNTUK KEBUTUHAN MELAUT

NELAYAN SIKAKAP AKAN DIDUKUNG RADIO UNTUK KEBUTUHAN MELAUT

Kelautan dan Perikanan NONONG HANUGRAH, A.Md(Dinas Kelautan dan Perikanan) 21 Oktober 2016 08:54:53 WIB


Komitmen UPTD PPP Sikakap dalam memberikan kenyamanan nelayan pada saat melakukan kegiatan penangkapan ikan terus dilakukan, setelah program SIMAIL yang diterima UPTD PPP Sikakap sebagai program mitigasi bencana, kini UPTD PPP Sikakap akan menindak lanjuti program bantuan radio nelayan tardisional yang diperuntukkan kepada nelayan tangkap sikakap.

Dukungan radio nelayan ini berasal dari subdit mitigasi bencana dan adaptasi perubahan iklim Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP). Hal ini disampaikan oleh kepala Seksi kemitraan Subdit pendayagunaan pulau terluar Bapak Darwis di sikakap pekan lalu.”Sikakap akan menjadi model penggunaan radio pada saat menangkap ikan di laut, saat ini kami sedang menyiapkan proses bantuan radio nelayan agar bisa segera sampai kepada masyarakat nelayan di sikakap”, ungkap darwis pada saat ditemui di UPTD PPP Sikakap.

Program ini merupakan kelanjutan dari program SIMAIL (Sistem Informasi Mitigasi bencana, Adaptasi Perubahan iklim dan Lingkungan) sektor kelautan dan perikanan di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Kedua program ini saling mendukung yang bertujuan untuk mengurangi resiko bencana yang dihadapi oleh nelayan pada saat melaut.

By : Cici Anggara, S.Pi.MP