PERTEMUAAN SINKRONISASI PERENCANAAN DAN E-PROPOSAL PERKEBUNAN TAHUN 2016

Berita Utama () 24 Februari 2015 07:41:29 WIB


Dalam rangka menyusun perencanaan kegiatan APBN (Satker Perkebunan) tahun 2016, dilaksanakan pertemuan perencanaan dan e-Proposal Perkebunan tahun 2016 di Auditorium Museum Adityawarman-Padang pada tanggal 23 Februari 2015. Peserta pertemuan sebanyak 40 orang yang terdiri dari provinsi dan utusan Kab/Kota yang membidangi Perkebunan. Narasumber dari Provinsi dan Sekretariat Bakorluh Prov Sumbar.

Dalam sambutan sekaligus membuka acara secara resmi oleh Kepala Dinas Perkebunan Ir. Fajarudin mengatakan untuk tahun 2015 kita dituntut segera melaksanakan kegiatan dengan melakukan percepatan-percepatan baik administrasi maupun fisik berupa CPCL kegiatan, namun disisi lain dituntut juga mempersiapkan usulan kegiatan untuk tahun 2016 melalui e-proposal. Oleh sebab itu diminta Kab/Kota dapat bekerja keras dan sungguh-sungguh dan berkomitmen mematuhi aturan yang ada. Dalam menyusun e-proposal 2016 hendaknya selektif, realitis sesuai dengan kemampuan, memperhatikan potensi daerah dan jangan ada pikiran untuk melanggar aturan.

         

Kadisbun berharap dalam penyusunan e-proposal tahun 2016 lebih baik dan mendapat skor atau penilaian yang tinggi dari pusat sehingga apa yang diusulkan dapat diterima dan dikabulkan. Untuk pengiriman usulan melalui e-proposal harus masuk tanggal 28 februari 2015, oleh sebab itu mulailah dari sekarang untuk menyusun dan berkoordinasi dengan pihak yang terkait dan perlu diperhatikan apa kebutuhan petani dan sanggup kita melaksanakannya jangan disampaikan usulan kegiatan yang terlalu tinggi tanpa memperhatikan kemampuan kita.