PAMONG BELAJAR DIHARAPKAN TINGKATKAN KOMPETENSI

Pendidikan () 01 September 2015 09:21:52 WIB


Padang, 1 September 2015

     Pamong Belajar yang ada di SKB maupun BPKB diharapkan untuk meningkatkan kompetensi agar dapat memberikan dampak terhadap peningkatan kualitas dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pamong.

     Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Sekretaris Drs. Irwan Indra, M.Pd pada pembukaan pelatihan kompetensi pamong belajar BPKB/SKB bertempat di aula BPKB Rawang Pariaman, Selasa       ( 25-8 ) lalu.

     Sekretaris menjelaskan, Permenpan RB No. 15 tahun 2010 bahwa jabatan fungsional pamong belajar adalah jabatan yang mempunyai ruang lingkup, tugas dan tanggungjawab dan wewenang untuk melakukan kegiatan belajar mengajar, pengkajian program, pengembangan model pendidikan anak usia dini non formal dan informal pada UPTD dan satuan PNF sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

     Sementara itu Kepala UPTD BPKB Pariaman Drs. H. Afrizal Muchtar, M.Pd selaku ketua pelaksana mengatakan, pelatihan kompetensi pamong belajar BPKB/SKB se Sumatera Barat ini diikuti sebanyak 30 orang yang dilaksanakan 25 s.d. 30 Agustus 2015 dengan narasumber berasal dari Direktorat PTK-Paudni Kemendikbud, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan, akademisi UNP dan pamong belajar BPKB sendiri.           ( By; Pon Siswa, S.Sos/Disdikbud Sumbar )