PERTEMUAN SINKRONISASI PELAKSANAAN PROGRAM DAN KEGIATAN TAHUN 2015

Berita Utama () 24 Maret 2015 02:07:38 WIB


Padang, DisbunProv.Sumbar. Dalam rangka percepatan pelaksanaan program dan kegiatan tahun 2015 dana APBN Ditjen Perkebunan Kementerian Pertanian, Dinas Perkebunan mengadakan rapat dengan Kabupaten/Kota yang membidangi perkebunan dan mendapatkan alokasi dana pengembangan perkebunan melalui Dana TP Provinsi yang dianggarkan oleh Ditjen Perkebunan. Peserta berjumlah 30 orang yang terdiri dari PPTK (pelaksana kegiatan) provinsi dan Kab/Kota yang menjadi tempat pelaksanaan kegiatan. Kegiatan diisi dengan pemaparan materi oleh Kepala Dinas Perkebunan Prov Sumbar dan Kabid, Ka. UPTD sebagai penanggungjawab kegiatan.


Dalam sambutan Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Barat Ir Fajarudin mengatakan untuk tahun 2015 Dinas Perkebunan mendapatkan alokasi dana pengembangan perkebunan dari Ditjen Perkebunan Kementerian Pertanian lebih kurang 53 milyar (termasuk APBN-P) terdiri dari Dekon dan TP. Dana ini sangatlah besar, oleh sebab itu perlu kiranya segera memperhatikan dan memahami kegiatan yang kita laksanakan serta memahami aturan-aturan yang berlaku. Lakukan segera percepatan-percepatan pelaksanaan kegiatan. Kita tidak bisa bekerja apa adanya namun perlu bekerja keras dan sungguh-sungguh. Disamping itu dalam pelaksanaan kegiatan jalankan pengawasan,pengawalan dan pembinaan serta evaluasi terhadap kegiatan, bila ada kendala secepatnya dan dicari jalan keluarnya serta koordinasikan dengan yang terkait dalam pelaksanaan kegiatan. Evaluasi CPCL yang diusulkan dan utamakan kelompok tani yang ada dan telah maju namun bila tidak jelas kelompok tani agar diganti saja. Kerja kita tahun ini sangat berat ungkap Kadisbun oleh sebab itu bekerjalah sebaik-baik mungkin dan berhati-hati dalam menjalankan kegiatan, patuhi aturan-aturan, jauhkan unsur melanggar aturan apalagi tahun ini adalah tahun politik (Pemilukada). Sepanjang masih sesuai aturan maka laksanakanlah.


Kegiatan diakhiri dengan sesi tanya jawab peserta pertemuan menyangkut percepatan pelaksanaan kegiatan pada tahun 2015 ini.