GUBERNUR KALUNGKAN EMAS KE 6 SUMBAR PADA PESILAT ANTON YUSPERMANA

GUBERNUR  KALUNGKAN EMAS KE 6 SUMBAR PADA PESILAT ANTON YUSPERMANA

Berita Utama () 24 September 2016 17:40:17 WIB


BANDUNG ( JABAR ),…Rasa senang dan bangga begitu kental terlihat diwajah Gubernur Sumateara Barat H. Irwan Prayitno, ketika mengalungkan medali emas ke 6 Tuah Sakato pada pesilat Putera Sumbar Anton Yuspermana diajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jabar,

 

Capaian ini diperoleh Anton Yuspermana setelah mengandaskan perlawanan pesilat tuan rumah Jabar Eri Budiono dengan nilai 5-0. kelas H 80- 85 kg Sabtu 24/ 9/ 2016 di gelanggang olahraga Graha Satria Jatinangor Bandung - Jabar.

 

Selain mengalungkan medali, Gubernur juga menyerahkan bonus spontan pada pesilat Sumbar yang meraih medali.

Pada prosesi tersebut turut disaksikan Wakil Ketua DPRD Sumbar, Arkadius, Guspardi Gaus, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Sumbar H. Priadi Syukur, Plt Ketua KONI Sumbar Syaiful, Ketua Harian IPSI Sumbar Adib Alfikri, dan pejabat serta panitia kontingen Sumbar lainnya.

 

“ kita senang dan bangga atas keberhasilan Anton Yuspermana mempersembahkan medali emas bagi Tuah Sakato melalui cabang pencak silat, selain menambah pundi Emas Sumbar kebanggaan itu juga tidak lepas dari histori kita karena seperti diketahui Silat merupakan ibu dari olahraga tradisional Minang yang patut dijaga dan dilestarikan,’’ katanya.

 

Dikatakan juga, seperti janji yang telah disampaikan, bagi atlet yang meraih medali emas akan diapresiasi dengan bonus spontan sebanyak Rp 10 Juta, dan Rp 5 Juta untuk peraih medali Perak, serta Rp 2,5 Juta bagi peraih medali Perunggu, diluar bonus lain setelah mereka kembali kedaerah ,’’ urai Irwan Prayitno pada wartawan.

Sedangkan pada pertandingan lain pesilat Saripal hanya memperoleh medali perak, setelah dikalahkan pesilat DKI, sementara hasil pertandingan Qori belum berbuah medali, karena kubu Sumbar mengajukan protes atas kepemimpinan wasit asal Jateng lebih menguntungkan pesilat asal daerahnya.

Dengan tambahan medali dari cabang Pencak Silat hari ini, perolehan medali Kontingen Sumbar untuk sementara mengantongi 6 Medali Emas, 4 Perak, dan 8 Perunggu ( Mul )