SEKRETARIS DISPORA LEPAS ATLET TI PPLP SUMBAR KE PELATNAS

Berita Utama () 24 Januari 2014 08:20:53 WIB


  PADANG,... Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Sumatera Barat Adib Alfikri, SE, M. Si secara resmi lepas atet Taekwondo Indonesia ( TI ) Pusat Pendidikan Latihan Pelajar ( PPLP ) Sumbar, Marstio E. Hidayatullah Jumat’t 24/ 1, untuk mengikuti Pelatihan Nasional ( Pelatnas ) dalam rangka persiapan menjalani uji tanding di Korea Selatan.

Turut didampingi Penanggung jawab PPLP Sumbar Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Drs. Rafli Effendi, M. Pd, Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Astronel, SE, Ketua pelaksana PPLP Sumbar Kasi Olahraga Pendidikan Elvis Martin, S. Pd serta Pelatih Budi Ilyas dan Yusra

Menurut Adib Alfikri, terpilihnya salah satu atlet PPLP Sumbar cabang olahraga Taekwondo mengikuti Pelatnas PB TI, merupakan satu prestasi dan kebanggan, bagi PPLP dan olahraga Tuah Sakato umumnya.

Sedangkan bagi atlet yang terpilih agar menjadikan ini sebagai momentum meningkatkan prestasi karena tidak semua orang dapat meraih kesempatan tersebut, untuk itu agar dapat menjaga kondisi pisik supaya tidak mengalami cidera selama menjalani Pelatnas sekaligus juga dapat menjaga nama baik Sumatera Barat.

“ Persaingan di Pelatnas sangat ketat, oleh sebab itu atlet supaya dapat menjalani rangkaian kegiatan semaksimal mungkin untuk menjadi yang terbaik agar nanti terus dapat terpilih mengikuti pelatnas secara berkesinambungan, ‘’ terang Adib Alfikri.

Penanggung jawab PPLP Rafli Effendi, menerangkan, Pemanggilan atlet PPLP Sumatera Barat atas nama Marstio E. Hidayatullah oleh PB TI untuk mengikuti Pelatnas yang akan di seleksi mengikuti uji tanding di Korea Selatan selama 2 Bulan nanti, merupakan salah satu program kerja PB TI Bidang Pembinaan Prestasi untuk kejuaraan Taekwondo Internasional tahun 2014 serta, persiapan kejuaraan Grend Prix Series untuk menuju Olympiade, dan Persiapan kualifikasi Youth Olympic dan World Junior Championship pada tanggal 20- 26 Maret 2014.

Lebih lanjut Rafli Effendi menyampaikan, biaya pemberangkatan atlet ditanggung provinsi masing- masing, sementara untuk status dan hak atlet selama menjalani Pelatnas tetap menjadi pelajar yang segala sesuatunya akan diatur PPLP Sumatera Barat.

“ Kita berharap Marstio bisa menjalani program latihan dengan baik, sehingga nanti tidak dipulangkan atau pulang karena tidak mampu menjalaninya selama di Pelatnas seperti dua atlet kita Nanda dan Rulli,’’ tutur Rafli Effendi.

Adapun atlet kategori dan asal Provinsi yang dipanggil PB TI antara lain, Aghniny Haque Kyorugi Yunior ( Jawa Tengah ), Dinggo Ardiyan Prayogo Kyorugi Yunior ( Jawa Barat ), Marstio E. Hidayatullah Kyorugi Yunior ( Sumatera Barat ), Argya Virangga Kyorugi Yunior ( Bali, Anisah Chintya Kyorugi Senior ( Jawa Barat ), dan Ahmad Nabil Muhammad Faqih Kyorugi Senior ( DKI Jakarta ).( MUL/ HEN )