PRIADI SYUKUR: PERSIAPAN MATANG AKAN MENENTUKAN PRESTASI

PRIADI SYUKUR: PERSIAPAN MATANG AKAN MENENTUKAN PRESTASI

Berita Utama () 14 Juli 2016 12:57:37 WIB


PADANG,..Persiapan matang yang dilakukan jauh- jauh hari akan menentukan prestasi, mustahil orang ( atlet ) yang melakukan persiapan sewaktu akan bertanding saja akan berhasil meraih kemenangan pada suatu pertandingan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat H. Priadi Syukur, SH, MH, saat melepas atlet Tinju dan Sepak takraw Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar ( PPLP ) Sumbar untuk mengikuti Kejuaraan Nasional ( Kejurnas ) dan Asean School Games ( ASG ) VIII, Kamis 14/7 di halaman Kantor Dispora Sumbar Jalan Rasuna Said Padang.

Lebih lanjut Priadi Syukur mengatakan, selain persiapan matang, prestasi juga ditentukan disiplin diri, kekompakan dan semangat bertanding pantang menyerah,’’ katanya.

Kadispora juga mengingatkan, selama melakoni pertandingan para atlet jangan merasa terbebani dengan pikiran untuk meraih target atau apapun yang akan merusak konsentrasi.

“ Jadilah diri sendiri serta kompak dalam arena, berikan penampilan terbaik agar prestasi dapat diraih untuk diri, Daerah, dan Bangsa.Bagi atlet sepak Takraw agar jangan berbangga hati dan menjadi sombong atas kepercayaan yang diperoleh untuk membela Merah Putih, dan yang terpenting agar tetap menjaga nama baik Daerah serta Bangsa ,’’ tambah Priadi Syukur menyamangati para atlet.

Ketua pelaksana Kepala Seksi Pendidikan dan Latihan PPLP Sumbar, Drs. Maswar, MM menerangkan, Cabor yang akan diberangkatkan antara lain, Cabor Tinju akan menjalani Kejuaraan Nasional ( Kejurnas ) antar PPLP se Indonesia dari tanggal 16 sampai 23 Juli 2016 di Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Dalam hal ini PPLP Sumbar akan mengirim satu pelatih ( Koko Suprapsilo ), dan 5 atlet atas nama Fernando Debio, Fauzi Ahmad, Masrial Ilham, Gery Ardiansyah, dan Ali Moris.

Sedangkan lanjut Maswar, Cabor Sepak Takraw yang dikirim atas nama Rudi Calces ( pelatih ), Febrizal Putra ( atlet ), Abdul Hamid ( atlet ), dan Kasmanto ( atlet ), akan bergabung dengan tim merah putih untuk mengikuti Asean School Games ( ASG ) VIII yang akan berlangsung dari tanggal 21 sampai 29 Juli 2016 di Chiang May Thailan.

Hadir pada pelepasan itu, Kepala UPTD PPLP Sumbar Edwarsyah Ramli, S. Sos, Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dispora Sumbar, Arfides, SE, M.Si, Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Sumbar Dra. Elly Ditra, M.Si, dan pejabat Eselon IV Dispora serta UPTD PPLP Sumbar lainnya. ( Mul )