DISPORA SUMBAR RAPAT PERSIAPAN PENERIMAAN PESERTA PPI-A

Berita Utama () 05 Desember 2013 12:58:15 WIB


  PADANG,…Dalam rangka persiapkan penerimaan peserta Pertukaran Pemuda Indonesia ( PPI ) Australia Fase Indonesia Tahun 2013, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Sumatra Barat, H. Priadi Syukur, SH beserta panitia pelaksana adakan rapat finising ( terakhir ) Kamis 5/ 12.

Hadir dalam rapat itu, Sekretaris Adib Alfikri, SE, M.Si, Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Edwarsyah Ramli, S.Sos, Kasi Peningkatan Wawasan dan Kreatifitas Pemuda Rizal Kalvinus, S.Sos, Kasi Organisasi Kepemudaan Gusti Anola, SH, Kasubag Umum dan Kepegawaian Dispora Sumbar Drs. Erinal dan panitia lainnya.

Dalam arahannya Kadispora menekankan, Panitia agar melakukan persiapan semaksimal mungkin, mulai dari hal yang kecil sampai pada yang terbesar, karena kegiatan ini bukan saja menyangkut nama baik Sumatra Barat tetapi juga mempertaruhkan nama baik Indonesia secara keseluruhan.

Persiapan yang dituangkan dalam agenda kegiatan lanjut Priadi syukur, mulai dari kedatangan sampai kepulangan peserta kenegaranya hendaknya dikaji secara matang, jangan sampai agenda kerja kegiatan tersebut bisa meresahkan dan membuat mereka takut selama berada di Ranah Minang.

“ Perlu di perhatikan, kegiatan yang telah dirancang mulai dari kedatangan sampai kepulangan peserta agar di menet dan dikaji secara matang, jangan sampai kegiatan itu membuat mereka salah menilai Sumatra Barat,’’ kata Priadi Syukur menegaskan.

Ketua pelaksana yang diwakili Kabid Pemberdayaan Pemuda Edwarsyah Ramli menerangkan, PPI dengan Negara lain ini merupakan program kegiatan dari Kementrian Pemuda dan Olahraga ( Kemenpora ) RI yang dilaksanakan oleh Dispora Sumatra Barat, untuk tahun 2013 ini peserta PPI-A berjumlah 38 orang, dengan rincian 18 pemuda Indonesia ke Australia dan 18 pemuda Australia yang mendatangi Sumatra Barat, sedangkan Kabupaten/ Kota Di Sumatra Barat yang ditunjuk untuk penempatannya adalah, Kota Bukittinggi dan Kabupaten Solok.

Sementara untuk persiapan panitia telah melakukan persiapan sedetil mungkin, mulai dari kedatangan 11 Desember 2013 sampai kepulangan peserta PPI- A 7 Februari 2014 Nanti, dan yang pasti skejul kegiatan itu dipastikan tidak melenceng dari arahan Kemenpora RI ,’’ tutur Ramli. ( MUL/ HEN/ IS )