Wagub Minta Pemuda Jadi Pelopor Kebersihan

Berita Utama Biro Humas Sekretariat Pemerintah Provinsi Sumatera Barat(Biro Humas Sekretariat Pemerintah Provinsi Sumatera Barat) 12 Agustus 2015 13:11:25 WIB


Pariaman, Wakil Gubernur Sumatera Barat Muslim Kasim minta Pemuda Kota Pariaman menjadi pelopor kebersihan. Dalam pengembangan pariwisata pemuda harus banyak punya kreativitas dalam memajukan kota Pariaman sebagai kota terkemuka di sumatera barat.

“ pemuda harus menjadi pelopor baik bidang kebersihan maupun pariwisata itu harus di kawal oleh pemuda,” ucap Muslim Kasim ketika memberikan sambutan pada pelantikan pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia Kota Pariaman di aula kantor Walikota Pariaman, senen (10/8).

Dikatakannya, pemuda merupakan pewaris, yang diwariskan itu secara nasional adalah persatuan dan kesatuan bangsa. Tidak itu saja ada pula yang diwariskan itu nilai-nilai yang tercermin pada pancasila dan UUD 1945.

Seorang pemuda harus punya wibawa dan punya karakter, jadi kita berharap pengurus KNPI Kota Pariaman yang dilantik, ini merupakan modal awal bagi saudara untuk berkreativitas, bagaimana melihat kedepan dalam melahirkan ide dan inovasi yang terbaik bagi daerah sendiri.

“ kembangkanlah kreativitas saudara, bangunlah kerja sama dengan semua pihak, masing-masing saudara punya imajinasi yang dapat menjadi modal dalam melakukan perubahan ke arah yang lebih baik,” terang Muslim Kasim.

Hadir pada kesempatan pelantikan itu, Walikota Pariaman Mukhlis,R Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Ketua DPRD Kota Pariaman, Kepala SKPD dilingkungan kota  Pariaman, Ketua KNPI Sumatera Barat Defika Yufiandra, SH beserta Pengurus, Ketua KNPI Kota Pariaman Riza Saputra,SPd beserta jajarannya, mantan ketua KNPI Kota Pariaman Ricky Valantino

 

Ikut memberikan sambutan Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, dikatakannya pemuda kota Pariaman harus merubah keadaan daerah sendiri. Misalnya di objek wisata pantai, bagaimana orang atau pengunjung tidak membuang sampah sembarangan. Hal ini pemuda harus menjadi garda terdepan dalam merubah pola pikir seseorang untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“pemuda harus menjadi agen perubahan kebersihan, bagaimana prilaku seseorang tidak membuang sampah seenaknya saja,” ucap Wawako.

 

Pengurus KNPI Kota Pariaman yang diketuai Riza Syaputra dilantik oleh Ketua KNPI Sumatera Barat Defika Yufiandra, SH untuk masa bakhti 2015-2018. Ini atas dasar hasil konsilidasi, hasil musyawarah daerah yang dituangkan dalam bentuk keputusan yang disahkan oleh pengurus DPD KNPI Sumbar.

(Humas Sumbar)