Wagub Muslim Kasim : Pemuda Harus Punya kepekaan

Berita Utama () 23 September 2014 07:08:43 WIB


Bukittinggi------Pemuda merupakan generasi andal dalam membangun karenanya perlu kualitas, berkarakter serta memahami arti berbangsa dan bernegara. Ada yang harus perlu di miliki oleh pemuda  sehingga mereka berdaya dan menjadi pemimpin masa datang yang pertama pemuda itu harus punya intelektual berwawasan luas dapat membangun intelektualitas, kedua pemuda itu harus sehat fisik dan mental membentengi diri dengan dasar ke agamaan.

Ketiga pemuda itu punya idealisme percaya diri serta membangun kepekaan jiwa wirausaha di kalangan pemuda, ujar Wakil Gubernur  Muslim Kasim memberikan sambutan pada Diskusi Publik Pemuda Implementasi Undang Undang Nomor 40 tahun 2009 tentang Kepemudaan dalam rangka menyongsong Musda KNPI Ke – XIII Provinsi Sumatera Barat di hotel Roky Bukittinggi, senen (22/09).

Menurutnya, pemuda yang mandiri harus mempunyai kepekaan yang tinggi bagaimana menjadi orang yang maju untuk masa depannya. “Kemandirian pemuda bisa dicapai dengan membangun jiwa kewirausahawan, rasa keber-samaan dan solidaritas,” ujar Muslim Kasim

Namun ia mengingatkan, membangun semangat wirausaha tidak hanya mencari keuntungan semata dengan modal yang sedikit, tetapi lebih diutamakan bagaimana membangun rasa solidaritas dan kebersamaan di kalangan para

pemuda.

 

Sementara itu, pemuda di tengah tengah masyarakat sebagai pelindung kader masyarakat, ia harus banyak melakukan kepentingan social disamping itu mereka juga pelindung dari keluarga sendiri dalam membentuk keluarga yang sakinah.

Hadir pada kesempatan itu Ketua KNPI Provinsi Sumatera Barat Adib Alfikri, Ketua dan Pengurus KNPI Kab/Kota se Sumatera barat.(Humas Sumbar)