Gubernur Minta Penyuluh Blusukan

Berita Utama () 02 Desember 2014 09:27:37 WIB


Padang Panjang----Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno minta kepada penyuluh melakukan blusukan mengunjungi petani yang belum memiliki kemampuan dan pengalaman dalam mengembangkan hasil pertanian mereka, sehingga Sumbar bisa mencapai Target pertanian tahun ini, ucapnya ketika Pencanangan Gerakan Optimalisasi Penyuluhan Kota Padang Panjang tahun 2014, Senen (1/12) 

Gerakan Optimalisasi Penyuluh merupakan kegiatan yang ke 2 tahun ini, mewakili kelembagaan yang eksistensinya masih dapat ditampilkan dalam pemberian penyuluhan yang ada di Sumatera Barat. Pemda Kota Padang Panjang melakukan kerjasama dengan SKPD dan 3 instansi yang membantu kegiatan GOP ini. 3 instansi terkait adalah Bank BRI, BULOG, dan BPBD.\

“Semoga dengan diadakannya GOP, dapat memajukan kesejahteraan Petani dan Penyuluh yang ada di Kota Padang Panjang, yang nantinya target pertanian akan tercapai’ terang IP.

Dalam sambutannya Wakil Walikota menyampaikan bahwa kegiatan GOP ini sangat tepat dilaksanakan di Kota Padang Panjang, karena Kota Padang Panjang memiliki lahan pertanian yang sangat banyak dan subur, namun kegiatan GOP ini belum terlaksana dengan maksimal sebelumnya, sehingga dengan GOP disini dapat membuka jalan bagi petani untuk meningkatkan kualitas pertanian mereka.

Pencanangan Gerakan Optimalisasi penyuluhan ini dengan ditandai dengan pemukulan bedug oleh Gubernur beserta Walikota dan Wakil Walikota Padang Panjang, perwakilan Bank BRI, BPBD dan semua Bakorluh yang hadir pada acara ini.

Usai memberikan sambutan, Gubernur Sumatera Barat melakukan pananaman pohon pelindung dan penaburan benih ikan di lokasi Balai Ketahanan Pangan Kota Padang Panjang.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan penanda tanganan MoU kerjasama antara Pemerintah Kota Padang Panjang dan Bank BRI, BULOG, BPBD dan disaksikan oleh Gubernur Sumatera Barat dan Walikota dan Wakil Walikota Padang Panjang, sekaligus penyerahan hadiah bagi Kelompok Tani Kota Padang Panjang.

Humas Sumbar