Al Qur'an Pedoman, Petunjuk dan Obat Penawar

Berita Utama Biro Humas Sekretariat Pemerintah Provinsi Sumatera Barat(Biro Humas Sekretariat Pemerintah Provinsi Sumatera Barat) 09 Juli 2015 09:09:19 WIB


Padang, Gubernur Irwan Prayitno disela-sela kesibukannya menyempatkan diri menjadi uztad. Hal ini permintaan jemaah Masjid Al Amin Perum. Kordang Damai kelurahan Korong Gadang Kecamatan Kuranji, Selasa malam (7/7).

Dalam ceramahnya Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan, Al Qur'an merupakan petunjuk, pedoman, penjelas dan pembanding antara yang hak dan yang batil, juga dapat menjadi sifat obat rahmat. Karena itu Al Qur'amn hendaknya dibaca, pahami dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Kita juga mengetahui bulan ramadhan sebagai bulan turunnya Al Qur'an, yang dikenal dengan Nuzul Qur'an dan syahrul Qur'an. Dengan membaca Al Qur'an dan memahaminya akan dapat menjadi kekuatan kepercayaan diri kita untuk mengamalkan ajaran agama secara baik, untuk menjadi orang-orang taqwa.

Al Qur'an akan mampu memudahkan kita mengetahui tentang kehidupan yang baik penuh rahmat dari Allah SWT. Al Qur'an sebagai petunjuk akan mampu pula membimbingi kita dapat hidup selamat dunia dan akhirat.

Selain itu Al Qur'an sebagai sifat obat dan rahmat. Kenapa demikian karena pada sakit yang datang melalui kondisi pisikis lebih disebabkan karena masalah hati. ada istilah penyakit SMS, Senang Melihat Susah orang, Sakit Melihat Senang orang.

Pada saat kita membaca Al Qur'an akan memberikan ketenangan batin, kesejukan jiwa, sehingga penyakit sikosinonatis akibat perasaan cemas dan ketakutan akan menjadi sembuh dan sehat. Contoh anak-anak kita yang sering flu karena akan ujian, karena perasaan cemas dan ketakutan tidak lulus dan tekanan lain secara phisikolos.

Jika anak-anak kita sadar dan mampu mengetahui kekuatan al Qur'an tentunya rasa cemas dan ketakutannya dapat di obat sedini mungkin. Dan Allah akan mencarikan solusi dan jalan keluar untuk lulus atau mendapat nilai yang baik dalam ketekunan belajarnya.

Semoga kita semua mau membaca dan mempelajari Al Qur'an, sebagai petunjuk, penawar dan pedoman hidup yang baik untuk keberuntungan dunia dan akhirat, doanya. Tuturnya.

( Humas Sumbar )