Tersentuh Melihat Nasib Nelayan Tarusan Muslim Kasim Bantu Nelayan Mesin Kapal

Berita Utama Biro Humas Sekretariat Pemerintah Provinsi Sumatera Barat(Biro Humas Sekretariat Pemerintah Provinsi Sumatera Barat) 14 Juni 2015 09:54:51 WIB


Pesisir Selatan, Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim berikan bantuan Mesin Kapal kepada Para Nelayan di Batu Kalang, Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan. Sabtu (13/6). Bantuan yang kami berikan kepada nelayan di Batu Kalang dikarenakan pada sebulan yang lalu kami melihat salah seorang nelayan yang sedang merajut jaring, dan melaut hanya menggunakan dayung.

“Kami menjadi tersentuh dan berniat memberi bantuan kepada beliau dan beberapa nelayan lainnya. Masih banyak yang perlu kita bantu di Daerah Pesisir ini, dan kenapa masyarakat banyak yang susah padahal daerah kita adalah daerah yang kaya dengan hasil laut”, ucap MK.

Muslim Kasim menambahkan bahwa “Untuk merubah nasib dan kondisi saat ini harus kita pecayakan kepada orang terdekat kita. Dan carilah pemimpin yang betul-betul memperhatikan hal sepele seperti ini, masih banyak masyarakat yang belum sejahtera, dan ini menjadi tantangan bagi kita semua.

MK minta kepada wali nagari hendaknya lebih memperhatikan masyarakat yang ada, semua permasalahan dan persoalan yang ada di tampung dan apabila ada bantuan yang bisa kami bantu, pasti kami bantu. Lanjut dia Yang membawa perubahan adalah seorang yang memiliki perhatian besar terhadap suatu permasalahan kecil, memperhatikan kondisi masyarakat saat ini.

“Banyaknya pengaruh globalisasi, jangan sampai masyarakat disini terpengaruh, dan harus tetap melestarikan etika dan norma yang berlaku”.tuturnya.

Wagub pada kesempatan itu juga didampingi dari perwakilan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumbar, Dinas Kelautan dan Perikanan Pesisir Selatan dan Wali Nagari Ampang Pulai, Efridinal.

(Humas Sumbar)