HADILLA PUTRA RAIH EMAS UNTUK TIM GULAT PPLP SUMBAR

Berita Utama () 18 Oktober 2014 03:19:54 WIB


 PADANG,...Hadilla Putra akhirnya berhasil meraih medali Emas kelas 46 kg gaya bebas setelah pada partai puncak dapat mengatasi perlawanan Hamzah Has dari DKI di hari kedua Gelaran Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gulat, antar PPLP se Indonesia Jum’at 17/10 di Gor UNP Padang.

 

Menurut Sekum PGSI Sumbar pada www. Sumbar Online, pada hari kemarin telah menyelesaikan satu nomor pertandingan yakni Gaya Grego.

Untuk nomor Grego ini, pegulat dari PPLP Sumbar masih menjadi pemuncak dan dipastikan telah menjadi juara umum di nomor yang dipertandingankan tersebut.

 

Selain itu lanjut Ediswal yang juga selaku pengawas pertandingan pada Kejurnas ini, Adapun urutan jumlah poin, yang telah dikumpulkan para pegulat PPLP Sumbar untuk gaya Grego ini antara lain, kelas 38kg, sumbar memperoleh nilai 9, kelas 42kg mendapatkan nilai 8, kelas 46kg, Sumbar mendapatkan nilai 6, kemudian untuk kelas 58kg, Sumbar memapu memperoleh nilai 6, seterusnya di kelas 63kg, Sumbar juga mampu memperoleh nilai 6.

Lima kelas yang telah menyelesaikan pertandingan tersebut, di nomor Gaya Grego putera, tim Gulat PPLP Sumbar, mampu meraih nilai total 35, dan menjadi juara umum di nomor Grego Putera ini, sedangkan untuk peringkat kedua diraih oleh Riau, dengan nilai 31, dan peringkat ketiga diraih oleh Banten, dengan nilai 30.

 

Sementara itu, pada pertandingan Gaya Bebas yang masih berlangsung, Tim Sumbar merai 1 Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu dan berkemungkinan terakhir atlet Sumbar akan menambah pernedaharaan medalinya untuk meraih juara umum pada nomor bebes ini.

 

Sedangkan disinggung kemungkinan untuk meraih juara umum yang ke tujuh kalinya Ediswal hanya menjawab dengan senyum sedikit mengambang.

Kemungkinan itu bisa direngkuh kembali oleh tim Gulat PPLP Sumbar, ujarnya.

 

Pelatih kepala tim Gulat PPLP Sumbar, Ilmarizal ketika ditanya tentang hal itu, juga mengatakan, kita berharap agar bisa kembali menjadi juara umum untuk ketujuh kalinya, namun kalau dilihat dari sekarang, nampaknya peluang ke arah tersebut, masih terbuka, kita berharap agar pegulat mampu menampilkan apa yang telah merak pelajari selama ini, dan kalau itu mereka lakukan, InsyaAllah gelar juara umum tetap akan berada di PPLP Sumbar,’’ katanya.( M )