PEMILIHAN AKUT 2014 PEROLEH NAMA-NAMA PESERTA TERBAIK

Berita Utama Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika(Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika) 28 Agustus 2014 22:08:08 WIB


Padang – Setelah melalui pembinaan dan seleksi selama 3 hari (25-27 Agustus 2014) Pemilihan Awak Kendaraan Umum Teladan (AKUT) Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2014 akhirnya memperoleh nama-nama peserta terbaik. Penilaian atas peserta terbaik ini didasarkan kepada evaluasi materi-materi yang telah diberikan. Adapun materi penilaian tersebut antara lain, dinamika kelompok, pengetahuan pelayanan angkutan umum, pengetahuan bidang lalu lintas angkutan jalan, pengetahuan asuransi, defensive driving atau klinik mengemudi, keterampilan mengemudi dan tes psikologi.

 Maka berdasarkan materi penilaian tersebut, dewan juri yang terdiri dari Dishubkominfo Sumbar, Ditlantas Polda Sumbar dan DPD Organda Sumbar pun memutuskan nama-nama peserta terbaik Pemilihan AKUT Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2014 adalah, Afdal Sutan Khulipah dengan total nilai 77,00 sebagai terbaik I berasal dari PO IKABE Kota Bukittinggi, terbaik II Yusri Latif, SHI dengan total nilai 75,10 berasal dari PT Pacific Tours Kota Padang, dan Isra Deni dengan total nilai 74,8 sebagai terbaik III berasal dari Koperasi Mersi Kota Bukittinggi. Masing-masing peserta terbaik memperoleh trophy dan hadiah berupa uang tunai.  

 Usai penyerahan trophy dan hadiah bagi peserta terbaik, Kepala Dinas Perhubungan Kominfo Sumatera Barat yang diwakili oleh Kepala Bidang TSK-AD, Dedy Diantolani, S.Sos, MM dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada para peserta terbaik dan peserta lainnya untuk dapat bersikap lebih baik dalam berlalu lintas.

 “Sekembalinya ke daerah masing-masing nantinya semoga Bapak-bapak (peserta) dapat menjadi pelopor dalam keselamatan berlalu lintas. Ajarkan kepada kawan-kawan pengemudi lainnya apa yang telah didapat di sini,” ujarnya pula.

 Selain itu dalam penutupan yang diadakan di Hotel Pangeran City tersebut beliau juga mengutarakan agar para peserta terbaik dapat mempertahankan peringkat atau title teladan yang mereka miliki serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam berlalu lintas sehingga mereka dapat menjadi yang terbaik pada pemilihan AKUT Tingkat Nasional yang berlangsung pada tanggal 3-10 September di Jakarta nantinya.