Biro Adpem Setdaprov Gelar FGD Capaian Kinerja Pemprov Sumbar Semester Satu

Biro Adpem Setdaprov Gelar FGD Capaian Kinerja Pemprov Sumbar Semester Satu

Berita Utama Ibnu Sectio Caisaria, S.IP, M.I.Kom.(DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA DAN STATISTIK) 05 Juli 2024 10:34:07 WIB


Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Biro Administrasi Pembangunan menggelar FGD Penyusunan Laporan Analisis Capaian Kinerja Semester satu, di Aula Kantor Gubernur, Kamis (4/7/2024).

“Hari ini kita menggelar FGD sekaligus mengevaluasi kinerja semester satu tahun 2024. Tadi telah dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan,” ungkap Kepala Biro Adpem, Ria Wijayanty.

Dikatakan Ria, capaian kinerja semester satu diwarnai sejumlah kendala akibat musibah bencana alam yang melanda Ranah Minang.

“Menyusul kejadian bencana di daerah, beberapa kegiatan mengalami perubahan lokasi dan diusulkan percepatannya pada perubahan anggaran 2024 ini,” papar Ria Wijayanty.

Untuk itu, Pemprov Sumbar melalui OPD terkait akan mengupayakan, agar kendala-kendala tersebut dapat diatasi secepat mungkin.

“Pada perubahan APBD tahun 2024, kita akan lakukan percepatan pembangunan, tentu dengan mempertimbangkan azas efisiensi dan efektifitas serta waktu pelaksanaan,” jelasnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan terkait proses pengadaan barang/jasa yang pada umumnya sedang berproses saat ini.

“Awal semester dua ini sudah mulai dapat dilaksanakan sehingga progres pelaksanaan program kegiatan dapat terealisir sesuai target yang telah ditetapkan. Selanjutnya evaluai akan selalu dilakukan secara reguler, baik bulanan, triwulan, semester serta tahunan,” pungkasnya. (ISC/ DiskominfotikSB)