Iring-Iringan Tim Safari Ramadhan Pemprov Sumbar Akan Dikurangi

Berita Utama Admin Satpol PP(Satuan Polisi Pamong Praja) 17 Juni 2015 08:00:41 WIB


Satpol PP Sumbar – Padang, Seperti sudah menjadi tradisi bagi pemerintah Provinsi Sumatera Barat tiap bulan suci Ramadhan Pemprov Sumbar melakukan Safari Ramadhan ke daerah membawa bantuan untuk masjid/musholla.

Pada tahun 2015/1436 Hijriah ini Tim Safari Ramadhan Pemprov Sumbar akan mengunjungi 147 masjid/musholla yang terdiri dari 12 tim, diantaranya rombongan Gubernur, Wakil Gubernur, Ketua DPRD Sumbar, Anggota DPRD Sumbar, Danrem 032 Wirabraja, Kapolda Sumbar, Sekdaprov Sumbar dan rektor Perguruan Tinggi (PT), yang akan membawa dana hibah Rp 20 juta per masjid/musholla, Alquran dan 15 terjemahan, dan buku mitigasi bencana.

Untuk iring-iringan kendaraan Tim Safari Ramadhan agar lebih efektif dan efesien dalam melakukan perjalanan ke daerah Gubernur Sumbar Irwan Prayitno meminta agar “Iring-iringan kendaraan yang terlalu panjang saat safari ramadhan, mengancam terhadap keselamatan. Maka, menghindari kejadian yang tidak diinginkan tersebut, iring-iringan safari ramadhan dikurangi. Idelanya, kendaraan dalam iring-ringan tersebut maksimalnya 4 kendaraan “

Tim juga diharapkan tidak berangkat sekaligus, ada yang berangkat duluan pada daerah tujuan. “Nanti tim akan berkumpul di rumah dinas kepala daerah kabupaten/kota yang dituju untuk berbuka bersama, kemudian baru bergerak ke mesjid yang hendak dikunjungi,” ujar Gubernur Sumbar. (Nov)