Dengarkan Aspirasi Partai Politik, Mendagri Silaturahmi Dengan Pimpinan Parpol Non Parlemen

Berita Utama TITA SHANIA(Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) 29 Januari 2020 15:12:01 WIB


 

Sebagaimana dilansir oleh situs resmi Kemendagri, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, kembali mendengarkan aspirasi dari para pimpinan partai politik dalam hal ini para sekjen partai politik. Berbeda dengan silaturahmi yang pernah digelar sebelumnya, kali ini Mendagri mengundang 7 pimpinan partai politik yang tidak memenuhi parliamentari  threshold pada Pemilu Tahun 2019 dan tidak duduk di kursi Parlemen.

Ketujuh sekjen partai politik tersebut, yakni Sekjen DPP Partai Hati Nurani Rakyat, Sekjen DPP Partai Persatuan Indonesia, Wakil Sekjen DPP Partai Solidaritas Indonesia, Sekjen DPP Partai Berkarya, Sekjen DPP Partai Bulan Bintang.

Hadir juga Sekjen DPP Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia, Sekjen DPP Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda). Pertemuan dilakukan di Ruang Rapat Mendagri, Gedung A Kantor Kemendagri Jl. Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (29/01).

Sekjen DPP Partai Berkarya Priyo Budi Santoso mengapresiasi forum silaturahmi tersebut. Dalam pertemuan tersebut berdiskusi banyak hal terkait isu-isu kebangsaan salah satunya membahas tentang tata aturan perundangan politik di Indonesia.

“Jadi kami bertujuh tadi menyampaikan apresiasi yang tinggi atas ikhtiar dan undangan khusus dari Mendagri yang didampingi oleh (pejabat) eselon I lengkap tadi. Kita bincang-bincang banyak hal, terutama tentang berbagai tata aturan perundangan politik,” kata Budi.