GUBERNUR RESMIKAN TC SEKALIGUS LEPAS ATLET KODRAT KE KEJURNAS

Berita Utama () 24 Oktober 2013 04:34:36 WIB


Padang… Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno resmikan Pelatihan Daerah (Pelatda ) dan sekaligus, lepas atlet Olahraga Tarung Derajat ( KODRAT) Sumbar, untuk mengikuti Kejuaraan Nasional ( KEJURNAS ) XVI, 1 sampai 3 November 2013 di Bandung. Hadir pada acara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora ) Prov Sumbar, H. Priadi Syukur, SH, Ketua Umum Kodrat Sumbar Ganefri, Wakil Ketua Umum II KONI Sumbar Handrianto, Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Sumbar Astronel, Sekum Kodrat Sumbar Anedral dan Pejabat lainnya.

Dalam sambutannya Gubernur mengatakan, rahasia keberhasilan untuk meraih sukses dalam mengikuti kompetisi berasal dari kerja keras dan latihan yang sungguh-sungguh dengan kata lain tiada hari tanpa latihan. Untuk itu jadikan TC ini sebagai wadah mempersiapkan diri diajang kejurnas nanti, agar dalam berkompetisi di iven berskala Nasinal tersebut dapat meraih prestasi.

“Kita berharap para atlet dapat memanfaatkan TC semaksimal mungkin, supaya sekembali dari kejurnas nanti para atlet, dapat mempersembahkan prestasi bagi kontingen tuah sakato, “kata Irwan Prayitno yang mantan ketua Komisi X DPR-RI menyemangati.

Senada Ketua Umum Kodrat Ganefri dan Wakil Ketua Umum II KONI Sumbar Handrianto menerangkan, sebelum melakoni Kejurnas ini para atlet KODRAT yang berjumlah 20 orang juga menjalani Training Centre (TC) terpadu, yang digelar dalam 3 sesi latihan, yakni pagi, siang dan malam hari. Karena itu kami optimis tahun ini KODRAT Sumbar dapat menorehkan tinta emas dikancah olahraga keras ini.

“Kami berharap latihan terprogram yang di jalani selama ini, dapat memenuhi target membawa medali emas pada kejurnas Piala Presiden IV nantinya, “terang Ganefri”.

Sementara Sekum KODRAT Sumbar H. Alnedral menyatakan, kontingen KODRAT pada kejurnas ini akan turun di 9 kelas, dengan kategori untuk putri turun di empat kelas termasuk seni gerak. Yang pasti kami ingin menambah kuota, dan itu hanya bisa diperoleh dengan jalan meraih medali emas pada kejurnas nanti,’’ Tuturnya.

Dalam acara itu selain peresmian TC terpadu juga dirangkai dengan pelepasan Tim Kodrat Sumbar secara resmi oleh Gubernur Sumatra Barat, dan selain mengikuti kejurnas, Kodrat Sumbar juga dipercaya oleh PB mengirim tiga wasit/ juri untuk memimpin pertandingan. ( MUL/ HEN/ IS )