KADISPORA LEPAS 7 ATLET TAEKWONDO IKUTI KEJURNAS YUNIOR

Berita Utama () 29 April 2014 02:04:22 WIB


  PADANG,…Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Provinsi Sumatera Barat H. Priadi Syukur, SH didampingi Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Astronel, SE, Kabid Pembudayaan Olahraga Drs.Rafli Efendi, M. Pd, dan Kasi Pembibitan Olahraga Elvis Martin, S.Pd secara resmi Lepas 7 atlet Taekwondo mengikuti Kejuaraan Yunior Taekwondo Indonesia Tahun 2014 di Gor UPI Bandung 29 April sampai 6 Mei mendatang.

Dalam sambutannya Priadi Syukur menekankan, untuk menjadi yang tebaik pada kejuaraan yang diikuti butuh persiapan matang yang dilakukan secara terus menerus dari jauh jauh hari, bukan dilakukan karena ada kejuaraan saja.

Kadispora juga mengingatkan, agar para atlet dapat menjaga nama baik Sumatera Barat di arena kejuaraan dengan menampilkan sportiitas yang tinggi, serta dapat memberikan prestasi bagi Tuah Sakato dikancaha Nasional tersebut.

“ Kita berharap para duta- duta olahraga Sumatera Barat ini dapat tampil maksimal pada kejurnas yunior ini, untuk mempersembahkan prestasi sekaligus juga dapat menjaga nama baik Tuah Sakato,” kata Priadi Syukur.

Pelatih Ir. Budi Ilyas menerangkan, ketujuh Taekwondoin masa depan Ranah Minang yang berangkat berdasarkan bantuan dari Dispora Sumbar Sumbar yakni Marstio Embrian Hidayatullah yang bertarung dikelas U-48 Kg, Albert Erianto kelas U-68, serta Pribadita kelas U-54 Kg.

Sedangkan lanjut Budi Ilyas, Rovaldi UB di kelas U-59 Kg Pi, Arifandi Ladio Pa U- 51, Farhan Murazaq Pa U- 45 Pa, dan Hockey Quinansya U- 55 Pa. Mereka akan didampingi pelatih Budi Ilyas, M Yusra, dan Efri Efriandi.

Sementara untuk target pada kejurnas ini, hanya dipancangkan satu keping emas itupun tidak diberikan pada satu atlet saja, karena semua atlet mempunyai peluang sama.

“ Atlet yang mengikuti Kejurnas ini berasal dari Kejurda Yunior Handrianto Cup beberapa waktu lalu, yang benar-benar potensial untuk dikembangkan, dan kita menargetkan membawa satu keping emas pada Kejurnas tersebut. Mengingat lawan yang dihadapi cukup berat,namun taekwondoin Sumbar harus siap menghadapinya,’’ ungkap Budi Ilyas.( M )