Batik Pessel Akan Terus Dikembangkan

Berita Utama Desi Marlinda(Diskominfo) 09 Januari 2019 11:33:28 WIB


Pesisir Selatan 8 Januari 2019

Ketua Tim Pengerak  PKK Pessel Lisda Hendrajoni mengungkapkan akan terus akan mengembangkan Batik Pessel  Kabupaten Pesisir Selatan disamping UKM lainnya .

Menurutnya,  saat ini batik Pessel /Lumpo sudah mulai diminati oleh konsumen.Hal tersebut merupakan salah satu upaya untuk mempromosikan Kampung Batik yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan, sehingga apabila ada yang datang ke Kampung Batik tersebut terlebih dahulu akan disuguhi dengan pemandangan perumahan warga yang di cat dengan motif batik.

"Semoga pelaksanaan gebrakan  akan berdampak yang sangat positif terhadap perkembangan industri batik lumpo, untuk itu dukungan dari segala pihak untuk kelangsungan kegiatan ini sangat kita harapkan, sehingga Batik Lumpo semakin dikenal dan diminat," ujarnya  Selasa (8/1) di Painan 

Lisda menambahkan untuk promosi batik Lumpo masih terbilang kecil karena masih promosi dari mulut ke mulut kendati begitu hasil produksi sudah banyak diminati dan permintaan pasar meningkat . 

Ditambahkannya meningkatkan promosi Kampung Batik Lumpo pada minggu ketiga Januari ini akan dikunjungi oleh 5 kementrian. Kunjungan ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah pusat terkait keberadaan potensi Batik Pessel .

"Karena itu Pemkab Pessel akan terus meningkatkan promosi dan kualitas batim Pessel sehingga makin mendunia dan itu tidak terlepas dukungan dari semua pihak," ujarnya (07)