NASRUL ABIT: JADILAH PENGUSAHA DAN MULAI DENGAN YANG KECIL

NASRUL ABIT: JADILAH PENGUSAHA DAN MULAI DENGAN YANG KECIL

Berita Utama () 24 Agustus 2016 19:00:01 WIB


PADANG,...Jadilah pengusaha dan mulailah dengan yang kecil, motifasi tersebut dilontarkan oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, H. Nasrul Abit saat membuka Pelatihan Kewirausahaan Pemuda tingkat Sumbar angkatan pertama di Axana Hotel, Selasa (23/8) malam.

Lebih lanjut Nasrul Abit menyampaikan, memulai usaha dari awal ( kecil ) akan memotifasi diri mampu memanfaatkan peluang disekeliling kita, seperti diketahui Sumatera Barat banyak lahan tidur yang tidak tersentuh dan dimanfaatkan oleh masyarakat, untuk itu pemuda agar dapat menjadikannya sebagai lahan yang Efektif serta berdaya guna untuk meningkatkan perekonomian rakyat disekitar agar lebih menggeliat.

"Untuk itu pemuda yang ikut pelatihan hari ini agar dapat menjadi pemuda yang mandiri serta pemuda yang mampu melahirkan usaha dan lapangan pekerjaan bagi diri serta masyarakat umumnya dan tidak berpikir lagi untuk menjadi PNS," ujar Nasrul Abit.

Nasrul Abit mengingatkan, selama menjalani pelatihan peserta agar menjalani dari awal sampai akhir, supaya ilmu yang dipaparkan oleh narasumber akan maksimal diperoleh dan yang pasti pelatihan ini akan menentukan langkah pemuda kedepannya.

"Kita berharap pemuda yang ikut pelatihan ini agar mengikutinya secara maksimal, karena narasumber yang memberikan materi nanti merupakan orang- orang yang ahli dibidang masing- masing," katanya.

Sementara itu panitia pelaksana Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat H. Priady Syukur dalam laporannya menerangkan, pelatihan ini merupakan rangkaian program dari Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI yang dilaksanakan Dispora Sumbar melalui Bidang Pengembangan Pemuda Seksi Kepeloporan dan Kewirausahaan Pemuda.

Sedangkan peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 100 orang, dan dibagi menjadi dua angkatan, masing- masing angkatan berjumlah 50 orang pemuda dari 19 kabupaten kota se-Sumatera Barat, tiap daerah mengirimkan 3 orang utusan. Untuk angkatan pertama ini pesertanya lebih banyak yang wanita dan dilaksankan dari tanggal 23 sampai 26 Agustus.

Sementara narasumber berasal dari Kemenpora RI, Dispora Sumbar, Dinas Perikanan Sumbar, Dinas Koperindag Provinsi Sumbar, Perguruan Tinggi dan Tokoh Agama, serta dari perbankkan," terang Priadi Syukur. ( Mul )