Menyambut Bulan Ramadhan Satpol PP Sumbar Giat Melakukan Razia

Menyambut Bulan Ramadhan Satpol PP Sumbar Giat Melakukan Razia

Berita Utama Admin Satpol PP(Satuan Polisi Pamong Praja) 16 Mei 2016 10:35:03 WIB


“Menyambut bulan Suci Ramadhan, Satpol PP Sumbar menggelar razia gabungan untuk member rasa aman dan nyaman untuk menjalani ibadah puasa

 

Satpol PP Sumbar, Padang --- Menjelang bulan Ramadhan Satpol PP Provinsi Sumbar akan menggelar razia gabungan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang menjalankan ibadah puasa, dengan menurunkan sebanyak 60 (enam puluh) personil untuk pengamanan diberbagai titik yang dianggap rawan penyakit masyarakat, gangguan Tranmas dan Tibum. Bukan itu saja, Satpol PP Sumbar juga melakukan penertiban terhadap penjual minuman keras (miras) dan petasan.

Plt. Kepala Satpol PP Provinsi Sumbar (H. Abdul Rahman, SE, MM) mengatakan razia tersebut dilakukan dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan yang sebentar lagi, untuk itu kami ingin umat Muslim bisa menjalani ibadah puasa dengan lancar tanpa ada gangguan”.Kami akan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian menyangkut peredaran minuman keras dan petasan yang masuk ke wilayah Sumbar.

Untuk mengantisipasi peredaran minuman keras dan petasan tersebut, Satpol PP Sumbar juga berkerjasama dengan Satpol PP Kabupaten/Kota dengan meningkatkan patroli ke daerah yang dianggap rawan. “Kapan perlu jelang bulan Ramadhan ini kita tingkatkan intensitas patrolinya ke daerah,” ujar Abdul Rahman.

Menurut Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Provinsi Sumbar (Rusdi, SH) “saya akan mempersiapkan anggota saya, kapan perlu saya akan menugaskan anggota yang terlatih dan disiplin serta bertanggung jawab dengan tugasnya”.

"Kegiatan itu dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif sekaligus memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya menjelang dan selama bulan suci Ramadhan," kata Rusdi.

Untuk itu marilah kita sama menjaga danmenciptakan suatu kondisi Daerah yang tentram, tertib dan teratur sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan khusuk.

(by Novear)