SOAL UN SMA SEDERAJAT MENTAWAI DIDISTRIBUSIKAN

Pendidikan () 29 Maret 2016 01:49:07 WIB


Padang, 28 Maret 2016

Sebanyak 19 koli soal Ujian Nasional ( UN ) SMA sederajat yang terdiri dari soal utama, susulan dan cassette bahasa Inggris untuk Kabupaten Kepulauan Mentawai Minggu ( 27-3 ) kemaren didistribusikan melalui gudang percetakan PT. Grafika Jaya jalan Ki Mangunsarkoro Padang.

Pendistribusian soal UN SMA sederajat ini diangkut melalui kapal laut tersebut diserahkan sekaligus dilepas oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat yang diwakili Kasi Kurikulum Bidang Dikdas Irman, S.Pd selaku Sekretaris UN kepada koordinator tim pengantar soal Bachtiar, S.Sos, M.Pd dan Brigadir Rahmad Mardiza dari Polda yang bertanggungjawab menjaga keamanannya sampai di Tua Pejat Kab. Kepulauan Mentawai untuk diserahkan kepada Kepala Dinas Pendidikan setempat.

Irman menjelaskan, soal UN ini diangkut dengan kapal laut dengan tujuan Tua Pejat, dimana soal sampai disana ada lima anggota lagi yang telah ditunjuk untuk mendistribusikannya yaitu Sofyan tujuan Siberut Selatan, Monlindra ( Sipora Selatan/Sioban ), Ridwan Sukma ( Pagai Utara Selatan/Sikakap ), Boni ( Siberut Utara ) dan Abdullah Alimudi ( Siberut Tengah/Saibi ). Soal yang dibawa oleh tim yang telah ditunjuk tersebut selanjutnya diserahkan pada sekolah dan lembaga penyelenggara untuk menyimpannya dan menjaga keamanannya selama pelaksanaan ujian berlangsung.

Pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMA sederajat tahun pelajaran 2015/2016 di Kabupaten Kepulauan Mentawai ini diikuti sebanyak 1.401 peserta yang terdiri dari 12 SMA, 1 MA, 7 lembaga program paket C yaitu jurusan IPA 446, IPS 955, jelas Irman. ( By; Pon Siswa, S.Sos/Disdik Sumbar )