SOAL UN SLTA DAN UNPK C DIDISTRIBUSIKAN

Pendidikan () 11 April 2015 09:02:38 WIB


Padang, 10 April 2015

    Ujian Nasional tingkat SMA/MA, SMK dan Paket C serentak dilaksanakan di Indonesia Senin 13 April 2015 mendatang, dimana sebelum pelaksanaan dimulai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat Jumat dan Sabtu ( 10 dan 11 April 2015 ) mendistribusikan soal Ujian tersebut ke Kabupaten/Kota dari gudang penyimpanan Grafika Jaya Padang.

      Pendidistribusian soal itu diserahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat Drs. H. Syamsulrizal, MM, Jumat ( 10 – 4 ) kepada tim pengantar yang telah ditunjuk untuk seterusnya didistribusikan dan diserahterimakan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab/Kota diserahkan kepada sekolah penyelenggara.

       Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat                   Drs. Syamsulrizal, MM Dalam sambutannya Drs. H. Syamsulrizal, MM mengatakan, kepada tim pengantar agar meguatkan kembali arahan kepada kepala sekolah bahwa soal disimpan pada titik disekolah saja, dikunci sebanyak 3 buah serta kuncinya dipegang oleh kepala sekolah atau orang dipercaya.

       Drs. H. Syamsulrizal, MM juga minta kepada tim pendistribusian menekankan kepada kepala sekolah agar melakukan kejujuran, karena kejujuran ini diukur kementrian dokumen penting temuan perguruan tinggi untuk memutuskan sekolah itu diterima di SMPTN atau tidak, karena hasil UN adalah bagian penting untuk menentukan sekolah itu berapa banyak anak mau diterima melalui SMPTN.

        Selama ujian berlangsung ditekankan lagi kepada kepala sekolah yang pengawasnya dari luar diminta tidak boleh berjalan kian kemari, menghampiri siswa saat ujian berlangsung, dimana akan mengganggu konsentrasi siswa dalam menhadapi ujian serta jalankan tugas yang telah dipedomani, jelas Syamsulrizal. (By:Pon Siswa, S.Sos/Disdikbud Sumbar )