TUAN RUMAH ZONE BOLAVOLI NAGARI CUP 2016 DITETAPKAN

TUAN RUMAH ZONE BOLAVOLI NAGARI CUP 2016 DITETAPKAN

Berita Utama () 17 Februari 2016 18:02:47 WIB


PADANG,…Penetapan tuan rumah pertandingan Bolavoli Nagari Cup Tahun 2016, akhirnya ditetapkan pada rapat yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat dengan Pengprov PBVSI Sumbar, Dispora Kabupaten/ Kota, dan Pengcab PBVSI Kabupaten/ Kota, Rabu 17/ 2 dikantor Dispora Sumbar Jalan Rasuna Said Padang.

Rapat tersebut secara langsung dipimpin Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Sumbar Astronel, SE, didampingi Kepala Seksi Olahraga Rekreasi Dispora Sumbar, Adiwarman, SE dan Ketua harian Pengprov PBVSI Sumbar Drs.Syfrizar, M.Pd.

Dalam sambutannya Astronel menyampaikan, aturan untuk pertandingan Bolavoli Nagari Cup Tahun 2016 ini, tidak berbeda dari pelaksanaan pada tahun sebelumnya, dimana pertandingan tetap dilakukan menurut zone yang dibagi menjadi empat zone.

Selain itu untuk daerah yang ditunjuk menjadi tuan rumah agar tidak merasa takut, karena pemerintah Provinsi akan membantu pembiayaan, seperti honor wasit juri, kebersihan, net, bolavoli dan lain- lain.

“ Kita berharap daerah yang ditetapkan sebagai tuan rumah zone agar tidak merasa takut akan biaya pelaksanaannya, karena pemerintah Provinsi melalui Dispora Sumbar akan membantu dalam pendanaanya,’’ kata Astronel.

Sedangkan ketua harian Pengprov PBVSI Syafrizar yang memimpin penetapan tuan rumah zone menerangkan, pertandingan akan dilaksanakan dalam empat zone, untuk I dilaksankan pada tanggal 13- 15 Maret, yang dihuni oleh Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Agam, dan Kota Bukittinggi sebagai tuan rumah. Kemudian zone II digelar pada tanggal 22- 24 April, terdiri dari Kota Payakumbuh, Kota Sawahlunto, Kota Padang Panjang, Kabupaten Tanah Datar, serta Kabupaten 50 Kota sebagai tuan rumah.

Selanjutnya tambah Syafizar, zone III dilaksanakan pada tanggal 8- 10 April, dengan peserta Kabupaten Dharmasraya, Kota Solok, Kabupaten Solok, Kabupaten Solok Selatan, dan tuan Rumah Kabupaten Sijunjung.

“ Terakhir zone IV ditabuh pada tanggal 18- 20 Maret, dituan rumahi Kota Pariaman, dengan peserta Kabupaten Pariaman, Kota Padang, Kabupaten Pesisir Selatan, dan Kabupaten Mentawai. Untuk Gren Final akan dilaksankan di Gor Haji Agus Salim Padang atau Gor UNP Padang apa bila telah selesai rehapnya,’’ terang Syafrizar. ( MUL )