DISPORA GELAR RAPAT PERSIAPAN BOLA VOLI NAGARI CUP II

Berita Utama () 13 Maret 2014 10:45:50 WIB


IMG 5224 UPPADANG,...Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Sumatera Barat, bersama Pengprov PBVSI, Dispora serta Pengcab PBVSI Kabupaten/ Kota, gelar rapat persiapan kejuaraan Bolavoli Nagari Cup II, Kamis 11/3 Tahun 2014, di Badan Kerjasama Organisasi Wanita ( BKOW ) jalan Sudirman Padang.

Rapat yang dibuka Kadispora Sumatera Barat, diwakili Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Drs. Rafli Effendi, M.Pd, didampingi Ketua Pelaksana Kepala Seksi Olahraga Rekreasi, Rizal Kalvinus, S.Sos yang juga dihadiri Kasi Olahraga Layanan khusus Della Handayani, SE, MM, Kasi Olahraga Pendidikan Drs. Maswar, MM, Kasi Pembibitan Olahragawan, Elvis Martin, S.Pd dan Sekretaris Pengprov PBVSI Riki serta pejabat lainnya.

Dalam sambutannya Rafli Effendi, mengingatkan, dari latar belakang dan keinginan pelaku Olahraga Volli di Sumatera Barat, untuk mengangkat Kejuaraan Volli Nagari Cup ini, tidak lain agar Volli kembali membumi dan bangkit diranah Minang. Tidak dipungkiri dari pelaksanaan Bola Volli Cup I Tahun 2013 yang telah sukses dilaksanakan, dimana mulai dari sarana dan minat pemuda di nagari sampai kota di Sumatera Barat sangat jelas terlihat perobahannya, lapangan volli yang telah mati kembali hidup sementara minat pemuda yang hilang kembali bergairah.

Untuk itu lanjut Rafli Effendi, agar kejuaraan Bola Volli Nagari Cup II berjalan dengan sukses, rapat persiapan sangat perlu dilakukan, karena tanpa persiapan, sebuah iven akan berjalan tanpa arah, untuk itu semua hal yang mendukung pelaksanaan iven supaya dibahas dalam pertemuan ini.

‘’Kita berharap dari pertemuan ini semua hal yang mendukung suksesnya pelaksanaan Bola Volli Nagari Cup II dapat dibahas dan dimatangkan,’’ kata Rafli Effendi.

Ketua pelaksana Rizal Kalvinus menerangkan, Tujuan digelarnya Volli Nagari Cup II Tahun 2014, adalah untuk mewujudkan panji-panji olahraga nasional dengan mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga bolavoli di masyarakat, selain itu juga dalam rangka mewujudkan silaturahmi sesama anak nagari dalam semangat olahraga, persatuan dan kesatuan serta nilai nisonalisme.

Rizal Kalvinus juga menyampaikan, Nagari Cup secara langsung juga akan mempererat hubungan persaudaraan dan memupuk persatuan dan kesatuan antar anak nagari, serta melahirkan olahragawan berprestasi Sumatera Barat untuk berlaga pada Porwil, Prapon dan PON.

“ kita berharap dari nagari Cup ini akan lahir atlet Volli andal Sumatera Barat,’’ terang Rizal Kalvinus.

gabung

Dari hasil rapat tersebut, telah diputuskan Kabupaten Pasaman Barat akan menjadi tuan rumah Zona I, yang terdiri dari Kabupaten Pasaman, Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi, untuk zona II, tuan rumah Kota Sawahlunto, terdiri dari, Kota Payakumbuh, Kabupaten 50 Kota, Kota Padang Panjang, dan Kabupaten Tanah Datar.

Sedangkan untuk Zona III, tuan rumah Kabupaten Dharmasraya, terdiri dari, Kabupaten Sijunjung, Kota Solok, Kabupaten Solok dan Kabupaten Solok Selatan serta Zona IV, Dengan tuan rumah Kabupaten Padang Pariaman, terdiri dari Kota Padang Kabupaten Pesisir Selatan, Kota Pariaman, dan Kabupaten Mentawai.(MHI)