Satpol PP Sumbar Patroli Terkait Pasca Bom Thamrin Jakarta

Satpol PP Sumbar Patroli Terkait Pasca Bom Thamrin Jakarta

Berita Utama Admin Satpol PP(Satuan Polisi Pamong Praja) 04 Februari 2016 00:55:00 WIB


Satpol PP Sumbar, Padang --- Terkait dengan Pasca serangan bom di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016) yang lalu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sumbar melakukan peningkatan pengamanan dengan melakukan Patroli di daerah pariwisata, obyek vital, pusat keramaian dan tempat ibadah.

Khusus dengan pengamanan aksi teroris ini Plt. Kasatpol PP Sumbar (Ir. Afrin Jamal) memberikan arahan terhadap anggotanya di lapangan Mabes Satpol PP Sumbar, agar dapat terus berkoodinasi dan meningkatkan kesiagaan dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar dapat melaporkan kepada aparat Satpol PP ataupun pihak kepolisian jika ada hal-hal yang mencurigakan dalam lingkungan sekitarnya.

Dengan ditetapkannya status siaga 1 setiap daerah, dengan itu  anggota Satpol PP Sumbar harus selalu dalam kondisi siap siaga apabila ada gangguan ataupun kejadian yang sifatnya urgent, maka anggota Pol PP siap tugas di lapangan untuk membantu tugasnya pihak Kepolisian, ujar Afrin Jamal.

Selain itu Afrin juga mengatakan, tempa-tempat vital dan strategis tersebut perlu dilakukan penyebaran petugas Pol PP dengan melakukan penjagaan secara terus menerus selama 24 jam, seperti aset-aset daerah dan perlu juga dilakukan pengamanan ekstra ketat wilayah Bandara Minang Kabau (BIM) dan Pelabuhan Teluk Bayur.

Pihak Satpol PP juga mengharapkan partisipasi masyarakat untuk memberikan informasi jika mengetahui atau melihat hal-hal yang mencurigakan dan jangan menyepelekan informasi dari masyarakat sekecil apapun informasi itu.

(by.Novear)