250 KARATEKA PESEL IKUTI KEJUARAAN LKC

250 KARATEKA PESEL IKUTI KEJUARAAN LKC

Berita Utama () 28 Desember 2015 18:24:10 WIB


PAINAN,…Sebanyak 250 peserta karateka usia delapan sampai 23 tahun, ikuti kompetisi Kejuaraan Karate terbuka Langkisau Karate Club (LKC), 25- 27 Desember di Gor Zaini Zein Painan Kabupaten Pesisir Selatan.

Kegiatan yang diselenggarakan LKC bekerjasama dengan Forki Pesisir Selatan ini, bertujuan untuk menggali potensi atlit karatedo mulai dari usia dini, sampai usia senior, selain itu juga sebagai tolak ukur sejauh mana pembinaan atlet di kabupaten pesisir selatan

Ketua Umum yang juga pendiri Langkisau Karate Club Daryulisman, SH.M.I.Kom. Menyampaikan, banyak hal yang dapat kita hasilkan dengan menggelar iven ini, selain untuk memberikan kesempatan kepada para atlet dalam menunjukan prestasinya, juga dampak bagi perwasitan, Pelatih dan panitia pelaksana kejuaraan

Hasil kejuaraan 1 st Langkisau Karate Club ini, SL KARATE dengan pelatih Rino Marzuki berhasil menjadi yang terbaik meraih tropi ketua umum LKC, dengan perolehan 8 medali emas, 7 perak dan 6 perunggu, sedangkan kontingen Langkisau Karate club dengan perolehan 8 medali emas, 4 perak dan 6 perunggu berada di posisi runner up, untuk peringkat tiga diperoleh Gokasi Tarusan dengan torehan medali, 6 emas, 11 perak dan 19 perunggu,

Kejuaran ini juga memperebutkan piala dengan kategori best of the best yunior dan senior, dimana untuk komposisi, best of the best yunior putera diraih Rafi Syahputra kontingen SL KARATE, dan best of the best yunior putri dikantongi Fitri R kontingen SL KARATE, serta Best of the best senior puteri diperoleh Fira tanjung dari kontingen Gokasi tarusan. Sementara untuk best of the best putera diraih Dede Jariza Syaputra kontingen Langkisau Karate Club..

'’ Kita berharap kejuaraan ini bisa melahirkan bibit atlit karatedo yang berpotensi, sehingga Forki pesisir selatan bisa mempersiapkan diri dalam ajang kompetisi daerah, provinsi maupun nasional,” terangnya Daryulisman.

Ketua Forki pesisir selatan Drs. Devi Fakhriardi sangat mengapresiasi, atas inisiatip panitia untuk menggelar Langkisau Karate Club, karena sebagai club olahraga telah ikut secara langsung telah berperan dalam pembinaan cabang olahraga daerah.

Sementara itu, Ketua KONI pesisir selatan diwakili Sekretaris Umum Drs. Gestrojoni, juga sangat bangga dan mengapresiasi, karena Langkisau Karate Club salah satu club olah raga yang telah menggelar kejuaraan di kabupaten pesisir selatan.

“Saya sangat mengapresiasi Langkisau Karate Club yang telah menggelar kompetisi Kejuaraan karate terbuka se-Pesisir Selatan. Mudah-mudahan nanti disusul oleh cabor – cabor lain yang belum menyelenggarakan Kejuaraan Kabupaten ,” sehingga muncul bibit atlet yang dapat mengharumkan nama daerah baik tingkat daerah, regional maupun nasional,’’ ungkap Gestrojoni,

Melihat tingginya antusias dari para pelaku olahraga cabang karate di daerah khususnya kabupaten pesisir selatan, Daryulisman selaku pendiri Langkisau Karate Club, menyatakan akan menjadikan kejuaraan ini sebagai kegiatan tahunan, sebagai bentuk perhatian kita terhadap pembinaan olahraga di daerah, oleh karena itu kepada semua atlet agar selalu mempersiapkan diri sehingga kompetisi berikutnya semakin memberikan persaingan. ( MUL )