50 KOTA JUARA UMUM KEJURDA JUNIOR ATLETIK

Berita Utama () 28 April 2014 00:29:52 WIB


  PADANG,…Kabupaten 50 Kota berhasil menjadi yang terbaik, meraih juara umum I pada kejuaraan Daerah ( Kejurda ) junior atletik antar kabupaten/ Kota se- Sumatera Barat dengan torehan 12 medali emas, 8 perak dan 5 medali perunggu. Sedangkan peringkat II umum digondol Kota Solok yang mengumpulkan 2 emas, 2 perak serta 4 medali perunggu.

Sementara rangking III umum di rebut Kota Pariaman dengan memiliki 2 keping emas, 1 perak, dan 5 perunggu, seterusnya untuk urutan empat diperoleh Kabupaten Pesisir Selatan, yang memiliki 2 medali emas dan 1 medali perak.

Kejurda yang dilaksanakan dari tanggal 25 sampai 28 April di Gor Haji Agus Salim Padang ini, ditutup Kadispora diwakili kepala bidang peningkatan prestasi olahraga Dispora Sumatera Barat, Astronel, SE, didampingi, ketua pelaksana Kasi Tenaga Keolahragaan Drs. Admondantes, serta turut dihadiri Sekretaris umum pengprov PASI Sumbar Arfan Roesida dan pejabat lainnya.

Dalam sambutanya Astronel menuturkan, kejurda ini merupakan bentuk tindakan nyata Dispora Sumbar dalam membangun dan mendongkrak Cabor olahraga untuk meningkatkan prestasi olahraga Sumatera Barat, diangkatnya cabor atletik pada kejurda ini, karena dari pantauan dan kenyataan yang terlihat cabor atletik merupakan salah satu andalan Tuah Sakota untuk menyumbang pundi- pundi medali pada iven nasional maupun Internasional yang diikuti.

Namun yang pasti kejurda ini merupakan sebuah awal dari kejuaraan yang akan di lalui para atlet, dibalik semua itu masih ada kejuaraan yang lebih tinggi lagi yang akan dilalui para atlet seperti kejurnas serta PON Remaja yang nota bene diisi atlet- atlet handal Provinsi se- Indonesia.

“ kita berharap bagi yang berhasil pada kejurda ini agar tetap berlatih dengan tekun, dan yang belum berhasil supaya lebih giat lagi menjalani latihan. Sementara bagi kabupaten/ kota agar dapat mengikuti cara yang dilakukan Kabupaten 50 Kota yang meraih juara umum I dalam melakukan pembinaan atletnya,’’ kata Astronel.

Panitia pelaksana Admondantes menerangkan, juara umum I pada kejurda junior Atletik ini mendapat uang pembinaan Rp 1,5 juta, peringkat II umum memperolek Rp 1 juta, dan urutan III umum menerima Rp 750 ribu,’’ urainya. ( M )