Peringhatan 1 Maharam Mendatang Menjadi Perhatian Pemprov

Peringhatan 1 Maharam Mendatang Menjadi Perhatian Pemprov

Berita Utama Jojon(Biro Humas) 16 Oktober 2015 10:51:30 WIB


Padang, Pemerintah provinsi Sumatera Barat  memberikan perhatian yang serius terhadap penanggalan 1 muharram  tahun baru Islam hijriah.  Muharram merupakan bulan pertama dalam kalender Islam. Banyak peristiwa penting yang terjadi pada bulan Muharram, selama ini penyambutan bulan tahun Islam tidak semarak menjabut tahun baru masehi.

“ penyabutan tahun baru hijriah untuk masa akan datang menjadi perhatian pemerintah provinsi sumatera barat, sehingga dapat pula menumbuhkembangkan pendidikan Islam, pengajian di mesjid-mesjid, Ponpes dan TPA sehinga meningkatkan pola karakter generasi muda,” kata Ali Asmar Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat ketika memberi sambutan pada Peringatan 1 Muharram 1437 Hijriah di Mesjid Raya Sumbar, Padang Jumat (16/10).

Lanjut Sekda, perubahan Karakter bagaimana anjuran Nabi Muhammad SAW menjadi pedoman dalam kehidupan sehari-hari. Seperti kita dengar di televisi dan di baca media cetak masih banyak terjadi yang namanya kekerasan terhadap anak, kenakalanremaja, tawuran, perkelahian antar kampung, yang lebih pedih lagi pelecehan seksual terhadap anak dan bahkan membunuh.

Dengan mengikuti sunnah Rasulullah dan berpedoman pada ajaran Islam tentu corak yang buruk dalam kehidupan sehari hari akan bisa hilang dan tidak terjadi lagi.

Pemerintah provinsi Sumatera Barat  mengajak dalam peringatan 1 Muharram mari meningkatkan ketaqwaan kepada Yang Maha Esa, Islam menjadikan Pedoman kita dan Islam itu di kenal lebih tertib,  apalagi seorang pelayan atau aparatur sipil negera bagaimana melakukan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Sebagai abdi negara sudah sepatutnya kita berbuat yang terbaik bagi masyarakat, salah satunya dengan memberikan pelayanan prima,” ujar Ali Asmar.

Sekda mengemukakan bahwa peringatan Tahun Baru Islam ini hendaknya dijadikan momentum dalam memperbaiki diri ke arah yang lebih baik lagi dengan melakukan proses perenungan, evaluasi dan introspeksi diri terhadap berbagai hal dan aktivitas yang telah dilakukan pada masa lalu.

“Melalui peringatan 1 Muharram ini diharapkan masyarakat Sumatera Barat selalu menjaga silaturrahmi agar tercipta persatuan dan kesatuan apalagi kita dalam melaksanakan tahapan pilkada dan puncak pada tanggal 9 Desember 2015 yaitu tahapan pencoblosan.” himbau Sekda.

Peringatan 1 Muharram juga di hadiri Forkopimda, Kanwil Kamenag Prov Sumatera Barat, Pengadilan Tinggi Agama, Pimpinan SKPD beserta staf di lingkungan provinsi sumatera barat.

Sedangkan yang memberikan tauziah pada kesempatan itu Buya Zaitu Ikhlas Saad Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Padang.

Dia mengajak Aparatur Sipil Negara, baik TNI dan Polri walaupun satu hari menjelang pensiun layanani masyarakat dengan baik. Kesempatan tidak akan pernah berulang untuk kedua kali, ucapnya.

Ia, mengajak  aparatur negara bertekad dengan bersungguh sungguh untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat secara tulus.

“ Aparatur Negara merupakan orang pilihan, jadilah pelayan sejati untuk orang banyak sebagaimana yang di contohkan Rasulullah SAW,” ungkapnya.

(Humas Sumbar)