Ali Asmar : Salah Satu Tugas PLT Kada, Sukseskan Pemilkada

Berita Utama Biro Humas Sekretariat Pemerintah Provinsi Sumatera Barat(Biro Humas Sekretariat Pemerintah Provinsi Sumatera Barat) 25 Juni 2015 07:03:21 WIB


Kota Solok, Pemilu serentak di 13 Kabupaten/Kota dan termasuk di Provinsi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2015, beberapa kepala daerah akan mengakhiri masa jabatannya.

Walikota Solok 31 Agustus 2015 mengakhiri masa jabatannya, mengisi kekosongan akan ada pejabat yang di ditunjuk sebagai pelaksana tugas atau pejabata sementara, termasuk di kab/kota lain.

“ saat ini kita sedang mempersiapkan pejabat sementara dalam rangka mengisi kekosongan jabatan Walikota Solok. Adapun tugas pejabat wako sementara diantaranya mensukseskan pelaksanaan pemilihan kepala daerah,” ungkap Ali Asmar ketika Safari Ramadhan di Mesjid Nurul Amal Pandan Kota Solok, rabu (24/6) kemaren.

Ikut mendampingi pada kesempatan itu, Wakil Walikota Solok, Kadinas Perkebunan Fajaruddin, Kepala Badan Arsip dan Perpustakaan Alwis, Kabiro Umum Setda Prov Sumbar Asben Hendri.

Lebih lanjut Ali, menyampaikan sekaitan dengan Pilkada serentak Ia menghimbau bagaimana pemilihan itu berjalan dengan lancar tanpa ada masalah, jangan ada aspek-aspek ketidak nyaman, siapa yang terpilih diserahkan pada masyarakat.

Sementara itu, Ali Asmar juga mengingatkan kepada generasi muda dalam pengunaan alat Komunikasi seperti Handpone Selular (HP), jangan disalahkan gunakan.

“ jangan main HP ke HP saja, sehingga lupa belajar. Lagian pergunakanlah alat komunikasi itu sesuai dengan fungsinya, bukan untuk macam-macam,” ajak Ali Asmar.

Ditambahkannya, selama ramadhan dan apalagi mamasuki 1 syawal/lebaran, mari kita sambut dengan kesederhanaan. Lakukan pola hidup yang sederhana jangan berlebihan, ujarnya. 

Sementara Wakil Walikota Solok H. Zul Elfian, menyampaikan tentang pembangunan batang lembang. Proyek pembangunan normalisasi Batang Lembang di Kota Solok, dalam tahap pembangunan, pembangunan normalisasi Batang Lembang sudah tepat, dimana perencanaan pembangunan sudah lama, tapi baru terealisasi pada tahun 2014 ini.

Normalisasi Batang Lembang akan memperindah Kota Solok dan kedepannya akan menjadi arena wisata air.

"Jika pembangunan normalisasi Batang Lembang selesai akan menjadi salah satu destinasi wisata air bagi Kota Solok," ujar wawako.

Sementara kata wawako, pembangunan itu dibantu oleh pemerintah provinsi diharapkan kepada masyarakat yang tanahnya terkena oleh normalisasi itu, untuk merelakan, mari kita selesaikan permasalahan dengan musyawarah.

Ia menambahkan, untuk saat sekarang kantor pemerintah kota solok masih banyak yang menumpang. Dia juga berharap untuk dapat mempergunakan fasilitas provinsi yang berada di Kota Solok, dan lanjutnya bagaimana dapat dihibahkan ke pemda solok, harapnya.

Usai memberikan sambutan sekda Ali Asmar memberikan bantuan mesjid sebesar Rp 20 juta, 20 buah alquran dan 15 tafsir

(Humas Sumbar)