Kaban Kesbangpol Sumbar : Jaga Kondusivitas Pasca Pilkada

Kaban Kesbangpol Sumbar : Jaga Kondusivitas Pasca Pilkada

Berita Utama TITA SHANIA(Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) 29 Juni 2018 12:09:07 WIB


Pasca berlangsungnya pemungutan suara pilkada serentak di 4 kota di Sumatera Barat pada tanggal 27 Juni lalu, situasi dan kondisi keamanan daerah relatif kondusif. Kepala Badan Kesbangpol Prov. Sumbar, Nazwir, SH, M.Hum menyambut positif hal ini. 

Beliau menghimbau agar seluruh komponen masyarakat dapat menjaga situasi dan kondisi keamanan dalam keadaan stabil dan kondusif terutama pasca pilkada dan saat penetapan kepala daerah terpilih nantinya.  

Kepala Badan Kesbangpol Prov. Sumbar juga berharap agar masing masing pasangan calon peserta pilkada berkomitmen dengan pakta integritas yang telah ditandatangani yakni komitmen pada slogan "pilkada badunsanak", dalam artian siap menang dan siap kalah.

Beliau menambahkan, agar pihak yang kalah mampu legowo dan bisa menerima kekalahan serta pihak yang menang hendaknya dapat menjaga euforia positif.

Pasca pilkada, Badan Kesbangpol Prov. Sumbar bersama kesbangpol kabupaten/kota terus mengintensifkan koordinasi dengan pihak pihak terkait, serta memantau perkembangan situasi dan kondisi di tengah masyarakat.