Muslim Kasim Tinjau Pasar Lumpo Sungai Sariak

Berita Utama Biro Humas Sekretariat Pemerintah Provinsi Sumatera Barat(Biro Humas Sekretariat Pemerintah Provinsi Sumatera Barat) 14 Juni 2015 10:31:19 WIB


Pesisir Selatan, Wakil Gubernur Sumatera Barat Muslim Kasim meninjau Pasar Lumpo, di nagari Sungai Sariak, Kabupaten Pesisir Selatan Sabtu (13/6). Kondisi pasar sangat memprihatinkan, masih banyak bangunan bekas gempa pada tahun 2009 lalu, masih belum di renovasi.

“ Hal yang seperti ini harus kita perhatikan. Pasar merupakan kehidupan perekonomian masyarakat mestinya harus layak, sehingga ini menjadi perhatian Pemda,” ucapnya.

Salah seorang pedagang, Anti mengatakan, “Bangunan ini sudah lama sekali dan kami harus selalu bersiap untuk apabila ada gempa yang terjadi. Bangunan ini mengakibatkan kami harus selalu waspada. Atap kedai kami sudah tidak ada, dan minta diperbaiki, dulu kami sudah pernah membuat proposal kepada pemerintah kabupaten, namun sampai sekarang belum di realisasi. Saya harap Bapak MK bisa membantu dan memperbaiki keadaan Pasar Lumpo ini” ucapnya.

“Saya akan mencoba mencari cara untuk memperhatikan keadaan yang ada di sini, ini merupakan permasalahan yang harus diselesaikan. Saya akan berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten dan juga Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi maupun Kabupaten Pesisir Selatan. Jadi saya harap pedagang disini bisa sedikit bersabar, suatu saat saya akan langsung turun ke setiap Pasar-pasar untuk memperhatikan kondisi yang sebenarnya”, ucap MK.

(humas sumbar)