Wagub Muslim Kasim, Pertahankan Nilai Relegius Ulakan

Berita Utama Sub Bag. Sarana dan Prasarana(Sub Bag. Sarana dan Prasarana) 21 Oktober 2013 17:18:14 WIB


Padang Pariaman,…………Ulakan yang terletak di Kabupaten Padang Pariaman merupakan seuatu daerah yang cukup di kenal. Ulakan merupakan kawasan relegius yang mempunyai nilai sejarah yang cukup di kenal di seluruh indonesia.

Berangkat dari itu Ulakan punyai nilai tersendiri, masyarakatnya punya kebersamaan dalam membantu pembangunan di Sumatera Barat, Dengan seiringnya berbagai macam pengaruh globalisasi dan terjadi bayak perubahan, namun kita harus melalui berbagai macam perubahan itu, tetapi kita tidak lepas kontrol. Dan tidak akan merubah prinsip dasar yang ada sejak nenek moyang di nagari ulakan, ini di katakan Wakil Gubernur Sumatera Barat ketika melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Wali Korong Padang Toboh Nagari Ulakan, Padang Pariaman, Senin siang (20/10)

Lebih lanjut disampaikan Wagub, rasa persamaan dan kekeluargaan yang menjadikan kita untuk kuat, setelah kita kuat bersatu, tentu banyak timbul ide-ide untuk membangun daerah sendiri, disamping juga perlu pendekatan dengan berbagai pihak.

Di Sumatera Barat Jorong merupakan garda terdepan dalam rangka pelayanan administrasi pemerintahan, oleh sebab itu jorong harus punya sumberdaya yang bagus termasuk infrastruktur yang cukup dalam menunjang pelayanan kepada masyarakat.

Dikatakan Wagub, modal utama dalam pembangunan di tengah tengah masyarakat itu adalah kebersamaan, dengan kebersamaan apa saja akan mudah terwujud termasuk pembangunan kantor Wali Korong.

Sebelum menuju lokasi peletakan batu pertama pembangunan Kantor Wali Korong Padang Toboh Nagari Ulakan Padang Pariaman, Senin siang (20/10) Wakil Gubernur Sumatera Barat Muslim Kasim juga melihat pembangunan Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) di Tiram Kabupaten Padang Pariaman, Ia tampak melihat pembangunan Pagar, yang lokasinya tidak jauh dari bibir pantai.

Ikut memberikan sambutan Wakil Bupati Padang Pariaman dan disampaikannya, ia juga memberikan apresiasi atas kemauan masyarakat Ulakan dalam rangka membangun daerah sendiri, Kalau kita tunggu saja pemerintah untuk membangun daerah tentu tidak secepat ini. Namun tentu perlu inisiatif masyarakat dan pemerintah ikut mendorong.

Dari 60 nagari yang ada di kabupaten Padang Pariaman dalam waktu dekat akan kita mekarkan menjadi 100 Nagari, ini tak lain tak bukan memberikan pelayanan yang cepat kepada masyarakat. Dikatakan, kita tidak berniat untuk memisahkan, pemekaran hanya lebih meningkatkan pelayanan, bukan untuk membagi bagi nagari. (Biro Humas)