Bundo Kanduang Berperan Memperbaiki Moral Generasi Muda

Berita Utama Biro Humas Sekretariat Pemerintah Provinsi Sumatera Barat(Biro Humas Sekretariat Pemerintah Provinsi Sumatera Barat) 07 Juni 2015 12:42:11 WIB


Padang, Peranan Bundo Kanduang sangat besar dalam membangun perkembangan generasi muda ke arah yang lebih baik, apalagi saat ini perkembangan Teknologi Informasi semakin terbuka, justru itu peranan bundo kandung sangatlah tepat dalam mengawal dan mengawasinya. Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat pada Mubes VIII Bundo Kanduang, sabtu di Padang.

Lanjut MK, berharap dalam mubes ini bisa menghasilkan keputusan yang bisa berguna bagi kemajuan bundo kanduang kedepannya. Bundo kanduang merupakan sebutan bagi Bunda dari mamak dan istilah ini hanya berlaku bagi Masyarakat Minangkabau”, ucap MK.

Dikatakannya, Organisasi ini harus diwadahi, dan pemerintah sangat mendukung kegiatan mubes ini. Peranan Bundo Kanduang sangat diperhatikan. Kita harus memperbaiki kondisi adat kita, yang memperlihatkan kepedulian terhadap degradasi moral saat ini.

Bagaimana kaum perempuan bisa mendorong kemajuan pendidikan yang ada di daerah ini. Sudah banyak minangkabau menghasilkan kaum perempuan yang mempunyai pengaruh penting dalam kemerdekaan.

“sekarang adalah masanya buat seluruh komponen masyarakat berjuang melestarikan adat dan kebudayaan kita.”, ujar MK.

(Humas Sumbar)