Jangan Bosan Memasukan Data Ke Portal Resmi Sumbar

Berita Utama () 12 Maret 2015 04:52:48 WIB


Padang, Kepala Biro Humas Setda Provinsi Sumatera Barat yang di wakili Kabag Telematika Drs.Akral MM meminta operator website sumbarprov.go.id di masing-masing SKPD jangan pernah bosan untuk memasukan data ke portal resmi sumbar itu.

"data di masing masing SKPD itu bisa di jadikan informasi, sebaliknya informasi itu bahkan bisa juga kita jadikan data"ucap Akral yang memimpin rapat koordinasi bagi operator di lingkungan pemerintah provinsi sumatera barat, di aula Setda Kamis (12/03).

Lebih lanjut diakui Akral selama setahun ini perkembangan portal kita cukup bagus perkembangannya baik itu data maupun berita, dahulu banyak para tokoh tokoh dan senior kita mempertanyakan website sumbar " kok website sumbar bolong bolong", sekarang alhamdulillah sudah ada perubahan. Justru itu kita minta partisipasi operator jangan pernah bosan mengudate data yang terbaru di lingkungannya.

" sekiranya masih ada operator yang masih ragu, atau yang masih baru menjadi operator, ya silahkan saja datang ke Biro Humas Setda Provinsi Sumatera Barat Bagian Telematika, walaupun sumberdaya manusia kita masih terbatas tapi bisa juga kita laksanakan secara maksimal" ujar Akral.

Sementara itu, pada saat ini tidak zamannya lagi kita menutup nutupi informasi sesuai dengan Undang Undang nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Publik serta Undang Undang nomor 25 tahun tentang Pelayanan Publik, perubahan itu harus mulai dari kita dahulu.

" jadi atas dasar ke dua UU itu, pengisian website sumbar.go.id merupakan kewajiban kita di masing-masing SKPD dalam rangka mendapatkan informasi publik, sehingga informasi dan data itu cukup klik di rumah dengan membuka internet''ujarnya.

Lebih jauh disampaikan, pimpinan SKPD juga diminta membantu menyiapkan data, dan sebagai operator jangan sungkan sungkan meminta data pada atasannya. Seorang operator harus bisa meningkatkan kemampuannya banyak bertanya dalam memuat dan mengisi beita di web. " kalau ada masalah datanglah ke kantor kami" ungkapnya.

(Humas Sumbar)