Badan Kesbangpol rencanakan rakor bela negara tahun 2015

Artikel TITA SHANIA(Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) 02 April 2015 03:24:09 WIB


Nilai nilai kebangsaan dan ketahanan bangsa yang belakangan ini kian tergerus harus disikapi dengan serius oleh seluruh perangkat dan masyarakat. Badan Kesbangpol Prov. Sumbar sebagai perangkat daerah yang mempunyai tugas dan fungsi fasilitasi pengembangan wawasan kebangsaan di daerah serta bertugas memberikan pembekalan dan penguatan nilai nilai luhur bangsa, bela negara serta ketahanan bangsa bagi generasi muda khususnya, pada tahun 2015 akan menyelenggarakan rakor bela negara bagi tokoh masyarakat, tokoh agama, ormas, parpol dan organisasi kepemudaan serta generasi  muda.

Kegiatan ini direncanakan diadakan pada triwulan III dengan peserta sebagaimana tersebut diatas sebanyak 100 orang. Dengan diadakannya rapat koordinasi bela negara, diharapkan masing masing tokoh masyarakat akan mampu mengayomi masyarakat khususnya generasi muda di daerah. aparatur kesbangpol kab/kota juga diharapkan bisa memberikan pembekalan nilai nilai kebangsaan di daerahnya.

Kegiatan rakor bela negara ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman bela negara bagi seluruh lapisan masyarakat.