Gubernur Memotivasi Generasi Muda Lewat Dakwahnya

Berita Utama () 15 Desember 2014 10:35:11 WIB


Tanah Datar, (Sumbar)---Sabtu malam atau malam minggu yang biasanya di gunakan anak muda untuk menghabiskan waktunya bukan hal yang positif, namun beda halnya dengan para pemuda pemudi di Jorong Batipuah Baruah Kecamatan Batipuah Tanah Datar. Para pemuda Jorong Batipuah sibuk mempersiapkan acara Ceramah/wirid pengajian yang dilaksanakan di Masjid Makmur Jorong Batipuah, Kabupaten Tanah Datar.

 

Ceramah disampaikan oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, dengan tema "peningkatan generasi muda dalam peningkatan iman dan taqwa". Kegiatan ceramah ini juga diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat di Jorong Batipuah.

 

Kedatangan Gubernur Sumbar sangat diapresiasi masyarakat daerah itu, apalagi IP memberikan ceramah, sehingga dapat memberikan motivasi bagi generasi muda, orang tua sekalipun.

 

"Kami sangat berharap acara ini dapat terlaksana dengan baik, karena ini pertama kalinya Gubernur datang ke Jorong ini, kami tidak ingin acara ini mengecewakan bagi bapak gubernur " Ucap Kepala Jorong Batipuah.

 

Dari ekspresi wajah gubernur juga terpancar rasa bahagia karena ternyata, masih ada daerah yang sangat kuat untuk perkembangan akhlak bagi generasi muda mereka. “ kegiatan ini positif sekali dalam rangka membentuk akhlak generasi muda, sehinga tidak ada waktu yang terbuang percuma” ucap Irwan Prayitno

 

Dalam dakwahnya masyarakat mendengar dan memperhatikan beliau dengan serius, namun disela-sela keseriusannya itu, beliau juga memberikan sedikit candaan agar suasana tidak terlalu tegang.

 

Kata IP, seharusnya kegiatan ini jangan hanya dilaksanakan di Batipuah saja, hendaknya semua Jorong, nagari, kampuang maupun desa memiliki inisiatif untuk melakukan perubahan dan peningkatan iman dan taqwa bagi generasi muda yang ada di daerah mereka.

(Humas Sumbar)