Lomba Selaju Sampan Siti Nurbaya Momentum Menjaga Lingkungan dan Melestarikan Budaya

Berita Utama Biro Humas Sekretariat Pemerintah Provinsi Sumatera Barat(Biro Humas Sekretariat Pemerintah Provinsi Sumatera Barat) 24 Mei 2015 02:46:53 WIB


Padang, Gubernur Irwan Prayitno meresmikan pembukaan Lomba Selaju Sampan Siti Nurbaya 2015 di Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, Kamis Sore (21/5). Hadir dalam kesempatan tersebut Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, Kadis Pariwisata Ir. Dian Fikri, Camat, dan beberapa tokoh masyarakat.

Gubernur Irwan Prayitno dalam kesempatan itu menyampaikan, penyelenggaraan Lomba Selaju Sampan Siti Nurbaya ini merupakan upaya bagaimana kita bersama-sama menjaga lingkungan Batang Arau yang bersih dan sekaligus melestarikan budaya.

 

Kebersihan lingkungan terutama sungai-sungai di Kota Padang ini, patut menjadi perhatian pemko dan kesadaran masyarakat untuk menumbuhkan rasa cinta kebersihan lingkungan dalam mencerminkan kesehatan diri masyarakat. Dengan lingkungan yang bersih tentu Kota Padang bersama masyarakat dapat menyambut kunjungan para wisatawan yang datang ke daerah ini.

Kita seharusnya amat prihatin dengan kondisi lingkungan yang tidak bersih, yang jika dibiarkan akan berdampak pada tingkat kesehatan masyarakat. Kebersihan juga merupakan kesebahagian dari iman. Semoga moment ini menjadi sesuatu yang baik bagi Kota Padang dalam meningkatkan kebersihan lingkungan dan juga dunia kepariwisataan di Sumatera Barat, harapnya.

 

Penyelenggaraan Lomba Selaju Sampan Siti Nurbaya ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun dalam rangka memajukan dunia dan kegiatan kepariwisataan di Kota Padang. Lomba selaju Sampan ini juga sebagai simbol silaturrahmi masyarakat antar kecamatan se Kota Padang.

( Humas Sumbar )