PRESTASI PENTING TETAPI KARAKTER LEBIH PENTING

Berita Utama () 11 Mei 2015 11:36:46 WIB


IMG 6180  PADANG – UPTD Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) Dinas Pemuda dan OLahraga Sumatera Barat bertekad mencetak atlet yang berkarakter memiliki etika dan wawasan, serta mempunyai mutu, berkompeten untuk mencapai prestasi maksimal. Ujar Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar Adib Alfikri, SE, M.Si dalam sambutan pembukaan seleksi siswa/atlet Senin (11/5) di Komplek UPTD PPLP Sumbar Sungai Sapih Padang.

Lebih lanjut Adib menekankan Prestasi olahraga penting, tetapi karakter lebih penting dimiliki oleh atlet itu sendiri, karena itu peserta yang mengikuti seleksi agar bersungguh-sungguh mengikuti ujian yang diberikan nanti. Tunjukkan kemampuan namun tonjolkanlah karakter , agar semua yang dibutuhkan PPLP Sumbar dapat terpenuhi.

IMG 6185


Adib juga menginginkan pembinaan siswa/ atlet PPLP Sumbar mampu membuat lompatan yang luar biasa. Bukan hanya sekedar besar otot, tapi juga besar otak dan memiliki karakter,  karena stigma selama ini bahwa banyak diantara atlet yang kurang akan sopan santunnya.

Dikatakan juga, para peserta seleksi harus yakin bahwa pelaksanaan seleksi ini tidak ada titipan dari pihak manapun . Karena seleksi dilakukan secara profesional, agar bibit atlet yang didapat betul-betul mempunyai kualitas mumpuni dan outputnya pun juga tidak sia-sia.

‘’Kita berharap bagi yang diterima nanti dukungan dari orangtua dalam pemembinaan atlet nantinya, dan tidak sekedar menyerahkan anaknya, tapi hendakknya juga dapat memberikan arahan dan dukungan, tanpa itu mustahil atlet akan dapat berprestasi,’’ kata Adib Alfikri.

Sedangkan ketua Pelaksana Kepala Seksi Pendidikan dan Latihan UPTD PPLP Drs. Maswar, MM menerangkan, Seleksi Tahun dilaksanakan dari tanggal 11 sampai 13 Mei dan diikuti sebanyak 202 atlet untuk memenuhi 22 kuota yang akan menempati delapan cabang .

Adapun perincian atlet yang mengikuti seleksi antara lain, cabor atletik diikuti 16 orang atlet, cabor pencak silat 27 orang, cabor takraw 30 orang, cabor karate 8 orang, cabor panahan 4 orang, cabor gulat 12 orang, cabor sepakbola 105 orang. Namun cabor tinju sampai saat ini tidak ada peminatnya.

Turut hadir pada pembukaan tersebut, Kepala UPTD PPLP Sumbar Edwarsyah Ramli, S.Sos, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Dessuer, SE, Akt. M. Ec. Dev, Kasi Sarana Prasarana Nanda Edy Putra, S.Si, M.Cio, dan undangan lainnya. ( M )