Senam Kebugaran Menyambut HKN ke 50 di Lapangan Imam Bonjol

Berita Utama Indra, S.Kom(Dinas Kesehatan) 18 November 2014 07:06:42 WIB


Hari Kegiatan Nasional ( HKN ) ke-50 tahun di Provinsi Sumatera Barat  telah diawali dengan upacara pada tanggal 13 November 2014 yang lalu di lapangan Imam Bonjol, Padang kemudian dilanjutkan dengan Kegiatan Senam Sehat Bugar (SSB) dengan komitmen tidak merokok yang   diadakan serentak diseluruh Indonesia pada hari minggu tanggal 16 November 2014, jam 06.00 sampai dengan selesai. Kegiatan ini diperkirakan dihadiri oleh 3.000, saat pelaksanaan hadir sejumlah 5.240 warga kota Padang.

Senam Sehat Bugar dihadiri oleh Walikota Padang,  Instansi Pemerintahan, RS Pemerintah dan Swasta, Organisasi yang bergerak di bidang kesehatan, Institut Pendidikan Tenaga Kesehatan baik pemerintahan maupun swasta, dilingkungan Provinsi Sumatera Barat dan Kota Padang dll. SSB diikuti dengan kegiatan makan pagi bersama, komitmen tidak merokok yang ditandai dengan penempelan cap tangan pada 5 (enam ) kain blacu..Penempelan cap jari tangan ini pada kain blacu dimulai dari cap jari tangan Bapak Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat, Bapak Walikota Padang  dan diikuti oleh seluruh peserta senam. Kemudian dilanjutkan dengan gerakan  makan buah ( ada 11 pondok buah lokal ), pembagian doorprize .Sementara menunggu pembagian doorprize disediakan  makanan gorengan ( sala, pisang dan ubi goreng). Hadiah dari sponsor : 2 buah sepeda motor, 8 buah sepeda , dan peralatan rumah tangga lainnya ( Kulkas, TV, mesin cuci, Rice cooker, Kipas angin , Kompor Gas dll).

Kepala Dinas Kesehatan pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada warga kota Padang dan sponsor yang telah berpartisipasi pada kegiatan ini . Diharapkan kegiatan ini dapat  menggugah kesadaran masyarakat untuk hidup lebih sehat dengan cara berolahraga, mengonsumsi makanan sehat, dan tidak merokok.