Cara Mengatasi Kanker dengan Wortel

Kesehatan ARNES BASRI, S.Kom(Dinas Sosial) 21 Januari 2015 08:26:51 WIB


CARA MENGATASI KANKER DENGAN WORTEL

 

Wortel itu telah dikenal sebagai salah satu makanan dengan kandungan vitamin A nya yang dapat membantu menyehatkan pada mata, dapat mencegah terjadinya penyakit jantung, dan tidak hanya itu wortel yang mengandung beta karoten ini merupakan kunci utama dalam pencegahan penyakit kanker, terutama pada kanker paru-paru. 


Dan selain itu, berdasarkan penelitian menyatakan bahwa wortel itu kaya akan seratnya yang dapat mengurangi resiko kanker usus sekitar 24%. Maka dari pada itu, bagi yang penderita kanker atau orang yang diduga rentan dengan penyakit mematikan sangatlah dianjurkan untuk mengkonsumsi wortel, karena manfaat wortel itu sangat baik dan jangan pernah ragu lagi dalam mencegah penyakit kanker. 

Selain hanya itu, berdasarkan study yang telah dilakukan oleh laboratorium Di Edinburgh, Skotlandia menyakan bahwa dari 7 ons wortel yang dikonsumsi selama berminggu-minggu dapat mengurangi kolesterol sebesar 11%. Seperti yang telah diketahui bahwa seseorang dengan kolesterol tinggi itu sangat beresiko mengidap penyakit jantung. maka dari itu bagi orang yang telah terdiagnosa atau bahkan masih dicurigai mengidap penyakit jantung, perbanyaklah dengan mengkonsumsi wortel. Maka seseorang yang sering memakan wortel memiliki resiko terhadap penyakit jantungnya hanya sepertiga dibanding dengan orang yang tidak mengkonsumsi wortel sama sekali. (diolah dari berbagai sumber)