Sosialisasi Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Geologi di Kabupaten Solok

Berita Utama RUSNOVIANDI, ST, MM(Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral) 10 September 2014 03:07:44 WIB


SOLOK. Sumatera Barat termasuk provinsi yang yang paling banyak memiliki potensi terjadinya bencana alam geologi. Untuk meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana geologi, maka Dinas Energi & Sumber Daya Mineral Provinsi Sumatera Barat melalui Bidang Geologi mengadakan kegiatan Sosialisasi Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Geologi di Kabupaten Solok. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Selasa, tanggal 9 September 2014 di Hotel Taufina, Kota Solok. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan sosialisasi mengenai kebencanaan yang sebelumnya telah dilakukan di Kab. Pesisir Selatan, Kab. Pasaman Barat dan Kab. Solok Selatan. Kabupaten Solok  termasuk salah satu kabupaten yang mempunyai potensi yang besar terjadinya bencana geologi khususnya gempa bumi, letusan gunungapi dan gerakan tanah.

sosialisasi slk

 

Peserta sosialisasi ini dikhususkan kepada tenaga pengajar SD, SMP, SMU se- Kabupaten Solok serta beberapa orang dari instansi yang terkait kebencanaan. Acara sosialisasi ini dibuka oleh Bupati Kabupaten Solok yang diwakili oleh Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kab Solok. Dalam sambutannya, Bupati mengharapkan kepada peserta untuk dapat memanfaatkan sosialisasi ini sebagai bahan acuan dalam meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi bencana alam geologi yang berpotensi di Kab. Solok dan seterusnya dapat disampaikan kepada anak-anak didiknya di sekolah masing-masing.

sosialisasi slk2

 

Narasumber berasal dari Bidang Geologi DESDM Provinsi Sumatera Barat yang di pimpin oleh Ir. Nuzuwir selaku Kepala Bidang Geologi DESDM Provinsi Sumatera Barat. Acara sosialisasi berakhir pada pukul 16.00 WIB dan langsung ditutup oleh Ir. Nuzuwir.(nop)