Sosialisasi Visualisasi Bahan Ajar Pembangunan Karakter Bangsa

Berita Utama ROMI ZULFI YANDRA, S.Kom(Dinas Kearsipan dan Perpustakaan) 20 November 2013 08:19:37 WIB


Padang, 20 November 2013 Arsip Nasional Republik Indonesia bekerjasama dengan Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat dan Univerisitas Negeri Padang menyelenggarakan “Sosialisasi Visualisasi Bahan Ajar Pembangunan Karakter Bangsa” di Hotel Premier Basko Padang.

 

Acara ini dibuka oleh Deputi Bidang Informasi dan Pengembangan Sistem Kearsipan Dra. Dini Saraswati, MAP yang dihadiri para dosen, guru SMP dan SLTA se-Kota Padang dan mahasiswa jurusan sejarah dari Universitas Negeri Padang, Universitas Andalas dan IAIN Padang serta dari Pejabat Struktural dan Fungsional Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat.

Dalam kesempatan ini hadir pula Prof Dr. Prayitno, M.Sc, Ed (Jurusan Bimbingan dan Konseling Fakultas Ilmu Pendidikan UNP, dan Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang, Sebagai rangkaian acara, ANRI memutar film dengan tema Pembangunan Karakter Bangsa.

Dalam film tersebut, disampaikan rangkaian peristiwa yang terjadi di masa lalu yang menggambarkan sifat-sifat positif bangsa Indonesia, baik sifat positif masyarakat pada umumnya, maupun sifat positif para tokoh dan pemimpin bangsa yang tecermin dalam butir-butir sila Pancasila. Film yang berdurasi 60 menit ini mendapat respon positif dari mayoritas peserta yang hadir.