PENATARAN HARI PELAKSANAANNYA AGAR DITAMBAH

Berita Utama () 02 September 2014 12:34:24 WIB


 PADANG,...Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Sumatera Barat H. Priadi Syukur, SH didampingi Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Astronel, SE secara resmi tutup Penataran Pelatih Yunior Selasa 2/ 9/2014 di Hotel Bunda jalan Bundo Kanduang Padang.

Turut hadir Ketua pelaksana Kepala Seksi Tenaga Keolahragaan Drs. Admondantes, Kasi Pendidikan Olahragawan Elvis Martin, S.Pd, Kasi Olahraga Prestasi Rasydi Sumetry, S.Pd, M.Pd dan pejabat lainnya.

Dalam arahannya Priadi Syukur mengatakan, mengingat besarnya harapan masyarakat akan kejayaan olahraga Sumatera Barat membuat pemerintah terus berupaya melakukan hal- hal yang mendongkrak prestasi olahraga, salah satu upaya tersebut adalah mempersiapakan pasilitas sarana prasarana yang menjadi syarat sebuah provinsi sebagai tuan rumah PON.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa Gubernur Prof.Dr. H. Irwan Prayitno, P.Si, M.Sc telah mewacanakan Sumatera Barat sebagai tuan rumah PON 2024 nanti, dan karena itu semua yang menyangkut kemulusan wacana tersebut telah dilakukan, mulai dari pembebasan tanah untuk Stadion utama, sampai pada penunjukan kabupaten dan kota untuk mempersiapkan lapangan pertandingan masing- masing cabang olahraga yang diperlombakan pada PON tersebut.

Dan lanjut Priadi Syukur, mempersiapkan atlet untuk meraih prestasi pada PON tersebut harus kita mulai hari ini dari hal yang terkecil, itu semua merupakan tanggung jawab para pelatih, khususnya yang ikut penataran hari ini. Oleh sebab itu tularkanlah ilmu yang diperoleh kepada pelatih lain yang tidak mendapat kesempatan mengikuti penataran, dengan satu tujuan agar mereka juga mampu mendidik atlet potensi Tuah Sakato yang dapat meraih prestasi dikancah Nasional maupun internasional,’’ kata Priadi Syukur

Sementara salah satu pelatih yang bernama Rulli dari Kota Padang mengaku, kedepan agar hari pelaksanaan penataran diperpanjang, sehingga paparan yang disampaikan para narasumber lebih maksimal tanpa meringkas materi yang ada.

Tetapi walaupun begitu apa yang telah kami dapat selama penataran ini, akan kami amalkan sekaligus akan membagi pada teman- teman pelatih lainnya, sehingga apa yang kita cita-citakan untuk membangkitkan olahraga Sumatera Barat dengan menelurkan atlet- atlet handal akan dapat terpenuhi,’’ akunya.

Penataran ini dilaksanakan dari tanggal 30 Agustus sampai 2 September dan diikuti sebanyak 38 pelatih yang berasal dari berbagai cabang olahraga utusan kabupaten dan kota Se- Sumatera Barat. ( M )